Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bersiap, 28 BUMN Akan Buka Lowongan Kerja di IBD Expo 2017

Bersiap, 28 BUMN Akan Buka Lowongan Kerja di IBD Expo 2017 Kredit Foto: Bambang Ismoyo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) akan kembali digelar oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dalam rangkaian kegiatan IBD Expo 2017 terdapat sejumlah agenda menarik, di antaranya puluhan BUMN akan membuka lowongan pekerjaan.

Ketua Pelaksana IBD Expo 2017, Hempi N. Prajudi mengatakan bahwa bursa lowongan kerja di beberapa BUMN akan menjadi daya tarik tersendiri selain adanya pameran beberapa produk-produk terbaru milik BUMN.

"Jadi nanti juga akan ada BUMN Carrier Opportunity, sampai saat sudah ada 22 BUMN yang menyatakan siap membuka lowongan kerja di sini," kata Hempi di Kementerian BUMN, Rabu (13/9/2017).

Dikatakan Hempi, sampai saat ini sudah ada 28 BUMN yang menyatakan akan membuka lowongan pekerjaan dalam event itu. BUMN tersebut di antaranya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Balai Pustaka (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk, PT Angkasa Pura I (Persero), AirNav Indonesia (Persero), dan lain sebagainya.

Lanjut Hempi, jumlah BUMN ini diperkirakan akan bertambah seiring mendekati pelaksanaan IBD Expo berlangsung nanti. Selain agenda Lowongan kerja, terdapat juga agenda Peluang Bisnis, yakni ajang bertukar pikiran dan peluang bisnis dari perusahaan BUMN dengan pebisnis swasta. Bagi Anda yang memiliki perusahaan dan ingin bekerjasama dengan BUMN, ajang ini menjadi kesempatan emas.

Kemudian juga terdapat Mokap Pembangunan yang akan ditampilkan. Mulai dari Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Jakarta-Bandung, LRT, hingga Kota Walini dipamerkan di acara ini.

Acara terakhir bertajuk CEO BICARA, yakni para CEO BUMN akan berbicara mengenai pembangunan-pembangunan strategis di Indonesia. Sebut saja Tol Laut, BBM Satu Harga, Rumah Kreatif BUMN untuk para UMKM, pembangunan moda transportasi kereta api, hingga Ketahanan Pangan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: