Portal Berita Ekonomi Rabu, 21 Agustus 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 16:31 WIB. Jepang - Pemerintah Jepang cabut status izin tinggal 832 WNA pada tahun 2018 (naik 2x lipat)
  • 16:24 WIB. AS - Uber akan investasikan USD75 juta di negara bagian Texas
  • 16:11 WIB. China - Pasar robot China bakal mencapai USD8,68 M pada 2019
  • 16:00 WIB. IHSG - IHSG ditutup merah 0,68% di akhir sesi II.
  • 15:26 WIB. WhatsApp Pay - BI belum tahu WhatsApp Pay akan masuk Indonesia. 
  • 14:36 WIB. Kabinet - PDIP: Risma berpeluang jadi menteri Jokowi.
  • 14:13 WIB. Korea- Mercedes-Benz telah investasikan 87 miliar Won di pusat logistik Korsel dalam 5 tahun terakhir
  • 11:40 WIB. Kripto - Rakuten Wallet luncurkan layanan perdagangan aset kripto di apps smartphone
  • 11:18 WIB. Greenland - Trump menunda pertemuan dengan pemimpin Denmark terkait penolakan penjualan Greenland.
  • 11:04 WIB. UAS - MUI akan memanggil Ustad Abdul Somad terkait pernyataan soal salib.

Henry Schein dan Vets First Choice umumkan BoD Covetrus

David E. Shaw jadi Chairman of the Board; Philip Laskawy jadi Lead Independent Director

MELVILLE, New York & PORTLAND, Maine--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Henry Schein, Inc. (Nasdaq: HSIC) dan Vets First Choice hari ini mengumumkan anggota board of director Covetrus, perusahaan publik mandiri baru hasil pemisahan anak perusahaan Henry Schein Animal Health dan merger dengan Vets First Choice. Merger tersebut diperkirakan akan rampung pada atau sekira tanggal 4 Februari 2019.

Sebagaimana yang diumumkan sebelumnya, David E. Shaw, Co-Founder sekaligus Chairman Vets First Choice, akan menjadi Chairman of the Board Covetrus. Bapak Shaw telah ikut membangun sejumlah perusahaan berbasis sains yang sukses di antaranya Ikaria dan IDEXX di mana ia menjabat sebagai ketua pendiri sekaligus CEO. Philip A. Laskawy, mantan mitra, Chairman sekaligus CEO firma akuntansi EY LLP, dan saat ini Lead Independent Director BoD Henry Schein, akan menjabat sebagai Lead Independent Director Covetrus. Pejabat-pejabat berikut ini juga akan diangkat ke BoD Covetrus:

•Benjamin Shaw, Presiden, Chief Executive Officer Covetrus sekaligus Co-Founder dan Chief Executive Officer Vets First Choice
•Betsy Atkins, Chief Executive Officer firma modal ventura Baja LLC
•Deborah G. Ellinger, Senior Advisor The Boston Consulting Group sekaligus mantan CEO dan/atau Presiden empat firma yang didukung ekuitas swasta, termasuk Ideal Image
•Sandra L. Helton, mantan EVP sekaligus Chief Financial Officer Telephone and Data Systems, Inc.
•Mark J. Manoff, mantan mitra sekaligus Americas Vice Chair EY
•Edward M. McNamara, Presiden sekaligus co-founder perusahaan venture-building TeamLaunch, LLC
•Steven Paladino, EVP, Chief Financial Officer sekaligus Board Member Henry Schein
•Ravi Sachdev, Partner di Clayton Dubilier & Rice
•Benjamin Wolin, mantan Chief Executive Officer sekaligus Co-Founder Everyday Health dan penasehat untuk 3L Capital LLC

“Kami ingin membuat dewan direksi yang mencerminkan sifat ekspansif dan transformatif dari peluang Covetrus, dan kami percaya kalau calon direksi ini mencapai sifat tersebut dalam hal kaliber, keragaman, kemandirian dan kualitas lainnya,” kata David Shaw. “Kelompok ini punya paduan kuat pengalaman yang relevan, pengetahuan domain global dan kemampuan luas di berbagai fungsi utama dewan yang akan membantu Covetrus meningkatkan platform layanan berbasis teknologi di seantero dunia dan mewujudkan misinya memajukan dunia kedokteran hewan.”

“Kami senang dipercaya mengemban peran Lead Independent Director dan bergabung dengan tim direktur berkualitas tinggi,” ujar Philip Laskawy. “Di Covetrus, kami berkomitmen penuh terhadap tata kelola perusahaan yang kuat karena fokus menanam kerangka akuntabilitas yang mendorong penciptaan nilai jangka panjang."

Informasi Tambahan dan Cara Mendapatkannya

Pernyataan pendaftaran di Form S-1/S-4 sehubungan dengan transaksi ini telah diajukan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), namun belum efektif. Investor dan pemegang surat berharga diminta untuk membaca dengan seksama pernyataan pendaftaran/prospektus (termasuk amandemen atau suplemen apa pun dan dokumen apa pun yang tergabung dengan referensi di dalamnya) dan dokumen relevan lainnya yang diajukan kepada SEC apabila telah tersedia, karena akan berisi informasi penting tentang pihak-pihak dan transaksi yang diusulkan. Pernyataan pendaftaran, prospektus pendahuluan dan dokumen relevan lainnya yang diajukan kepada SEC bisa diperoleh secara cuma-cuma, bila tersedia, dari situs web SEC di www.sec.gov. Dokumen-dokumen ini, bila tersedia, juga bisa diperoleh secara cuma-cuma dari Henry Schein, Inc. atas permintaan tertulis kepada Carolynne Borders di Henry Schein, Inc., 135 Duryea Road, Melville, NY 11747. Pengumuman ini bukan merupakan penawaran untuk menjual atau ajakan penawaran untuk menjual atau ajakan penawaran untuk membeli sekuritas apa pun, juga tidak akan ada penjualan sekuritas di yurisdiksi mana pun di mana penawaran, permintaan, atau penjualan semacam itu akan melanggar hukum sebelum pendaftaran atau kualifikasi berdasarkan undang-undang sekuritas dari setiap yurisdiksi tersebut. Tidak ada penawaran sekuritas yang dibuat kecuali telah melalui prospektus yang memenuhi persyaratan Bagian 10 dari Securities Act tahun 1933, sebagaimana telah diubah.

Pernyataan Berwawasan ke Depan

Sesuai dengan ketentuan "Safe Harbor" dari Undang-undang Reformasi Proses Hukum Sekuritas Swasta tahun 1995, para pihak memberikan pernyataan peringatan berikut mengenai faktor-faktor penting yang, antara lain, dapat menyebabkan hasil di masa depan berbeda secara material dari pernyataan berwawasan ke depan, harapan, dan asumsi yang diungkapkan atau tersirat di sini. Pernyataan-pernyataan ini diidentifikasi dengan penggunaan istilah-istilah seperti "boleh," "bisa," "mengharapkan," "bermaksud," "percaya," "merencanakan," "memperkirakan," "memperkirakan," "memproyeksikan," "mengantisipasi" atau istilah lain yang sejenisnya. Pernyataan berwawasan ke depan meliputi, tetapi tidak terbatas pada, pernyataan tentang manfaat transaksi, termasuk hasil dan hasil keuangan, operasi, rencana, tujuan, harapan, dan niat di masa depan.

Semua pernyataan yang membahas kinerja operasi, peristiwa atau perkembangan yang kita harapkan atau antisipasi akan terjadi di masa depan - termasuk pernyataan yang berkaitan dengan antisipasi sinergi dan jadwal waktu yang diharapkan untuk menyelesaikan transaksi yang diusulkan - adalah pernyataan berwawasan ke depan. Semua pernyataan berwawasan ke depan yang kami buat tunduk pada risiko dan ketidakpastian dan tidak menjamin kinerja kami di masa depan. Oleh karena itu, Anda tidak boleh bergantung pada salah satu dari pernyataan berwawasan ke depan ini. Pernyataan berwawasan ke depan ini melibatkan risiko yang diketahui dan tidak diketahui, ketidakpastian dan faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan hasil, kinerja, dan pencapaian kami atau hasil industri saat ini menjadi sangat berbeda dari hasil, kinerja, atau pencapaian di masa mendatang yang dinyatakan atau tersirat oleh pernyataan berwawasan ke depan tersebut. Misalnya, pernyataan berwawasan ke depan ini dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor yang meliputi, tapi tidak terbatas pada, risiko yang terkait dengan kemampuan untuk menyempurnakan transaksi dan waktu penutupan transaksi; kemampuan untuk memperoleh persetujuan yang diperlukan; kemampuan untuk mengintegrasikan operasi dan karyawan dengan sukses; kemampuan untuk merealisasikan manfaat yang diantisipasi dan sinergi dari transaksi; dampak potensial dari pengumuman transaksi atau penyempurnaan transaksi pada hubungan, termasuk dengan karyawan, pelanggan, dan pesaing; kemampuan untuk mempertahankan personil kunci; kemampuan untuk mencapai target kinerja; perubahan di pasar keuangan, suku bunga dan nilai tukar mata uang asing; dan risiko dan faktor tambahan yang dibahas dalam pernyataan pendaftaran pada Formulir S-1 / S-4 untuk diajukan ke SEC, termasuk yang dibahas di bawah judul "Faktor Risiko" dalam pernyataan pendaftaran. Kami tidak berkewajiban dan tidak memiliki kewajiban untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan yang terkandung di sini.

Tentang Henry Schein

Henry Schein, Inc. (Nasdaq: HSIC) adalah penyedia solusi untuk tenaga perawatan kesehatan. Didukung oleh lebih dari 22.000 Team Schein Members yang melayani lebih dari satu juta konsumen di seluruh dunia, perusahaan ini merupakan penyedia solusi bisnis, klinis, teknologi dan rantai pasokan terbesar di dunia untuk meningkatkan kinerja dokter gigi, hewan, dan praktisi medis lainnya. Perusahaan ini juga menyediakan layanan laboratorium gigi, klinik kesehatan untuk pemerintah dan korporat, dll.

Sebagai perusahaan yang masuk ke dalam daftar Fortune 500® Company, anggota S&P 500®, dan terdaftar pada Nasdaq 100®, Jaringan konsultan kesehatan Henry Schein menyediakan layanan kesehatan bernilai tambah untuk meningkatkan kesuksesan dan hasil klinis. Perusahaan ini menawarakan berbagai produk dan solusi inovatif dan eksklusif, diantaranya perangkat lunak manajemen praktik, solusi ecommerce, produk khusus dan bedah, serta berbagai jasa keuangan. Henry Schein beroperasi melalui jaringan distribusi terpusat dan otomatis dengan menggunakan lebih dari 120.000 produk berkualitas dan produk bermerek Henry Schein, serta lebih dari 180.000 produk tambahan yang tersedia berdasarkan permintaan.

Berkantor pusat di Melville, New York, Henry Schein beroperasi di 34 negara. Perusahaan ini mencatatkan penjualan sebesar 12,5 miliar dolar AS pada 2017, dan terus tumbuh sekitar 15 persen sejak perusahaan ini melepas sahamnya ke publik pada 1995. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Henry Schein di www.henryschein.com, Facebook.com/HenrySchein dan @HenrySchein di Twitter.

Tentang Vets First Choice

Vets First Choice adalah inovator layanan berbasis teknolgi yang memberdayakan dokter hewan dengan pengetahuan yang dirancang untuk meningkatkan keterlibatan konsumen dan praktik dokter hewan. Platform Vets First Choice, yang terintegrasi dengan alur kerja perangkat lunak manajemen praktik dokter hewan, memanfaatkan wawasan dan analitik, layanan keterlibatan klien, dan jasa farmasi, untuk menyediakan kepatuhan medis via manajemen pembuatan resep yang proaktif. Dengan menggandeng langsung para dokter hewan untuk menekan kesenjangan dalam hal penyediaan perawatan, Vets First Choice berkomitmen untuk memungkinkan dokter hewan menambah pendapatan, beradaptasi terhadap perubahan perilaku pembelian pemilik hewan peliharaan, meningkatkan hubungan pelanggan, dan meningkatkan kualitas perawatan kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.vetsfirstchoice.com.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190114005412/en/

Kontak
William Durling
Vice President Corporate Communications
wdurling@vetsfirstchoice.com
603-769-7471

Nicholas Jansen
Vice President Investor Relations
nicholas.jansen@vetsfirstchoice.com
407-761-8172

Ann Marie Gothard
Vice President, Corporate Media Relations
annmarie.gothard@henryschein.com
631-390-8169

Carolynne Borders
Vice President, Investor Relations
carolynne.borders@henryschein.com
631-390-8105

Sumber: Vets First Choice

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,820.93 3,782.86
British Pound GBP 1.00 17,441.04 17,266.80
China Yuan CNY 1.00 2,034.56 2,014.40
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,330.00 14,188.00
Dolar Australia AUD 1.00 9,718.61 9,620.88
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,827.15 1,808.98
Dolar Singapura SGD 1.00 10,354.05 10,249.96
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,904.87 15,745.84
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,435.63 3,398.32
Yen Jepang JPY 100.00 13,462.98 13,325.82

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6295.738 -0.977 651
2 Agriculture 1349.159 -17.863 21
3 Mining 1600.305 -2.201 49
4 Basic Industry and Chemicals 848.690 -0.631 72
5 Miscellanous Industry 1151.944 -0.538 49
6 Consumer Goods 2425.964 18.526 53
7 Cons., Property & Real Estate 504.801 0.125 80
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1229.883 12.971 74
9 Finance 1260.435 -9.035 91
10 Trade & Service 788.732 -1.689 162
No Code Prev Close Change %
1 DIGI 1,685 2,000 315 18.69
2 DAYA 304 360 56 18.42
3 ARTA 340 390 50 14.71
4 VINS 96 109 13 13.54
5 JKON 478 540 62 12.97
6 FORU 89 100 11 12.36
7 COWL 200 220 20 10.00
8 CCSI 266 292 26 9.77
9 DWGL 172 188 16 9.30
10 PSDN 154 168 14 9.09
No Code Prev Close Change %
1 PDES 1,330 1,000 -330 -24.81
2 BLUE 740 635 -105 -14.19
3 FISH 2,890 2,500 -390 -13.49
4 ITIC 875 780 -95 -10.86
5 IBFN 222 202 -20 -9.01
6 APEX 575 525 -50 -8.70
7 ICON 108 99 -9 -8.33
8 ARMY 232 214 -18 -7.76
9 MKNT 57 53 -4 -7.02
10 KBLM 338 316 -22 -6.51
No Code Prev Close Change %
1 BBRI 4,180 4,100 -80 -1.91
2 MDKA 5,750 5,975 225 3.91
3 MCOR 174 174 0 0.00
4 PGAS 1,995 1,920 -75 -3.76
5 TLKM 4,340 4,470 130 3.00
6 MNCN 1,275 1,260 -15 -1.18
7 ERAA 1,930 1,875 -55 -2.85
8 BTPS 3,350 3,200 -150 -4.48
9 MAMI 89 90 1 1.12
10 BMRI 7,350 7,375 25 0.34