Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

8.673 Nelayan Papua Sudah Tercover Asuransi

8.673 Nelayan Papua Sudah Tercover Asuransi Kredit Foto: Nunung Kusmiaty
Warta Ekonomi, Jayapura -

Hingga akhir Oktober 2017, 8.673 nelayan di Papua sudah tercover Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

Manager PT Asuransi Jasindo Jayapura, Setiono Joko Purwanto mengatakan, target program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) 2017 untuk Papua sebanyak 8.050 nelayan, realisasinya jelang akhir tahun sudah mencapai 8.673 nelayan.

"Jadi sudah over target, padahal baru 12 kabupaten dan 1 kota yang tercover, masih banyak kabupaten lainnya yang belum tercover," katanya, baru-baru ini.

Menurutnya, yang terbanyak dari? Kabupaten Mimika? 932 nelayan, padahal targetnya 750 nelayan, yang masih sedikit di Kabupaten Mamberamo Raya, hanya 36 nelayan.

"Masih sedikitnya nelayan dari Mamberamo Raya tercover BPAN, karena kami tidak menentukan target, berapa nelayan yang akan dicover," ungkapnya.

Kendati ada beberapa kabupaten yang melampaui target, lanjutnya, namun tidak sedikit pula yang tidak mencapai target.?

"Untuk daerah pesisir seperti kabupaten Waropen, Nabire dan kota Jayapura kami targetkan 1.000 nelayan, tetapi realisasinya Kabupaten Nabire baru tercover 639 nelayan, kota Jayapura 756 nelayan dan Waropen 904 nelayan," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nunung Kusmiaty
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: