Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri Desa Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada Pilkada 2018

Menteri Desa Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada Pilkada 2018 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, mengajak masyarakat desa turut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada Rabu, 27 Juni 2018.

"Kami mengajak masyarakat desa untuk berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya karena masa depan bangsa ditentukan oleh masyarakat dalam memilih pemimpinnya agar pembangunan di setiap daerah dapat terus berlangsung dengan baik," ujar Eko di Jakarta, Minggu (24/6/2018).

Sedikitnya terdapat 171 daerah yang terdiri dari 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten, akan menyelenggarakan pilkada secara serentak. Besarnya pilkada serentak yang berada di kabupaten secara otomatis besar pula jumlah pemilih yang berasal dari masyarakat desa.

Bukan hanya partisipasi masyarakat, Eko juga menyampaikan agar masyarakat dalam memilih pemimpin tidak terpengaruh dengan politik uang yang pada akhirnya memilih tidak sesuai dengan hatinya.

"Pilih pemimpin-pemimpin sesuai dengan hati nuraninya. Jangan terjebak dengan politik uang. Kalau dikasih uang, terima uangnya saja. Tapi, tetap pilih sesuai dengan hati nuraninya," kata dia.

Eko berharap pilkada serentak dapat berjalan sukses dan lancar serta mendapatkan kepala daerah yang bisa memperhatikan daerahnya terutama yang berada di desa.

"Siapa pun yang kepilih, desa adalah motor dari penggerak pembangunan ekonomi nasional. Jadi, tolong perhatikan desa-desa lebih baik lagi," pinta Eko lagi. (FNH/Ant)

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: