Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Genjot Penetrasi Digital, BCA Kembali Gelar Finhacks 2018

Genjot Penetrasi Digital, BCA Kembali Gelar Finhacks 2018 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menyelengarakan Finhacks dengan konsep Hackathon. Untuk tahun ini, pertama kalinya BCA menyelenggarakan Finhacks dengan konsep Data Challenge dengan didukung oleh DailySocial.id, Algoritma, dan Kaskus dalam penyelenggaraan.

Wakil Presiden Direktur BCA, Armand Wahyudi Hartono, mengatakan Finhacks 2018: DataChallenge merupakan kompetisi untuk para talenta big data di Indonesia dalam mengembangkan solusi inovatif.

"Kompetisi ini merupakan wujud dukungan terhadap potensi anak bangsa di bidang data science dan juga kontribusi BCA untuk mengembangkan solusi perbankan melalui kolaborasi dengan komunitas data science," kata Armand di Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Armand menjelaskan ajang ini menjadi kesempatan untuk membangun jaringan, menambah wawasan, dan berbagi pengetahuan terkait kemajuan bidang data science dewasa ini.

"Kami ingin mengajak semua pihak terutama komunitas data science di Indonesia untuk bergabung dan memanfaatkan kesempatan ini demi mengembangkan taleta terbaik untuk memberikan kemudahan dan menemukan solusi perbankan yang bernilai tambah bagi semua pihak," tambahnya.

Untuk mempromosikan Finhacks2018 #DataChallenge, BCA menggelar roadshow Finhacks 2018 #DataChallenge di tiga kota yaitu Jakarta (1/9/2018), Yogyakarta (8/9/2018), dan Bandung (15/9/2018). Di setiap roadshow akan diadakan sesi sharing oleh para pakar dan juga workshop data science untuk meningkatkan pemahaman, wawasan, dan kemampuan para peserta di bidang data science.

Dalam rangkaian Finhacks2018#DataChallenge tiap peserta dituntut untuk dapat mengembangkan model matematika (mathematical methods) yang mampu memberikan solusi untuk tiga kategori permasalahan utama yaitu credit scoring, fraud detection, dan ATM Cash Optimization di mana masing-masing kategori akan diplih lima tim terbaik untuk mendapatkan total hadiah senilai Rp480 juta.

Finhacks adalah serangkaian acara kolaborasi BCA dengan industri dan pengembang aplikasi, mulai dari diskusi, workshop hingga hackathon yang melibatkan perbankan, media, komunitas IT, pengembang, para pakar, hingga pemain di bidang e-commerce untuk bersama-sama membangun inovasi sistem pembayaran digital di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: