Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BCA Siapkan Hadiah Rp480 Juta bagi Pemenang Finhacks 2018

BCA Siapkan Hadiah Rp480 Juta bagi Pemenang Finhacks 2018 Kredit Foto: Muhamad Ihsan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Demo Day Finhacks 2018 #DataChallenge yang diselenggarakan Rabu (14/11/2018) di Jakarta merupakan puncak kompetisi dari finalis terpilih.

Finalis yang hari ini bersaing meraih predikat tim terbaik yakni dari 5 finalis kategori Credit Scoring, 5 finalis dari kategori Fraud Detection, dan 5 finalis kategori ATM Cash Optimization. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mempersiapkan total hadiah senilai Rp480 juta bagi para pemenang.

"Nah 3 kategori itu representasi dari isu yang seringkali terjadi di bidang pengolahan data, fraud detection, credit scoring, dan ATM cash optimization. Jadi, ragam problematika di bidang pengolahan data harus diatasi dengan cepat dan cermat," kata Wakil Presiden Direktur BCA, Armand Hartono, di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Ia juga menambahkan profesi data scientist sangat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan di Indonesia melihat meningkatnya pemanfaatan teknologi big data.

"Keberadaan data scientist penting bagi perusahaan mendapat fakta. Mereka bisa mengkonfirmasi itu. Era ini teknologi sekali," paparnya di sesi diskusi.

Finhacks 2018 sendiri merupakan sebuah kompetisi bagi para talenta IT dan big data di Indonesia dalam menciptakan solusi inovatif demi menjawab permasalahan bisnis dari perspektif data science.

Sejak registrasi dibuka, tercatat pendaftaran sebanyak 4.162 peserta, dengan total 605 machine learning model yang telah dikumpulkan.

Para data scientist di dalam negeri diharapkan dapat terjaring dengan baik, sehingga para talenta terbaik mampu berkreasi secara maksimal dengan data dan mengeksekusinya hingga menjadi rumusan solusi di berbagai bidang perusahaan, khususnya bidang perbankan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadya Zul El Nuha
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: