Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukopin Dukung Pengembangan Aplikasi Layanan Samsat Online Nasional

Bukopin Dukung Pengembangan Aplikasi Layanan Samsat Online Nasional Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) menjadi salah satu bank yang dipercaya untuk mengembangkan aplikasi layanan Samsat Online secara nasional. Fitur baru tersebut semakin memperkuat posisioning Bank Bukopin dalam penyediaan layanan pembayaran public utilities.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Pengembangan dan Pemanfaatan Aplikasi Layanan Samsat Online Nasional dilakukan hari ini, Kamis (15/11/2018), di sela-sela Rakor Tim Pembina Samsat Tingkat Nasional di Denpasar, Bali. Kerja sama tersebut melibatkan tiga pihak, yaitu Kepolisian RI, Kementerian Dalam Negeri, dan PT Jasa Raharja (Persero) sebagai pihak pertama, pemda dari 23 provinsi sebagai pihak kedua, serta kalangan perbankan, termasuk Bank Bukopin, sebagai pihak ketiga.

Sebelumnya Bank Bukopin telah dipercaya melayani pembayaran e-Samsat di Provinsi DKI Jakarta. Melalui kerja sama ini, Bank Bukopin saat ini telah melayani pembayaran e-Samsat secara nasional.

Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk, Rivan A Purwantono mengungkapkan, melalui kerja sama pengembangan aplikasi layanan Samsat Online Nasional, Bank Bukopin berharap akan dapat semakin menyediakan fitur layanan pembayaran yang lengkap bagi masyarakat.

"Secara bisnis, pengembangan fitur ini merupakan bagian dari strategi perseroan untuk menggenjot pendapatan dari pos fee based income," ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta.

Di samping meningkatkan layanan pembayaran public utilities, Rivan menjelaskan pengembangan aplikasi layanan Samsat Online ini juga merupakan bagian dari strategi Bank Bukopin untuk memberkuat bisnis perbankan digital.

Untuk tahap awal, Bank Bukopin menyediakan saluran pembayaran layanan Samsat Online melalui Bukopinet yang merupakan rebranding dari layanan PPOB yang dikembangkan Bank Bukopin sejak 2007.

Pada 2017, layanan PPOB Bank Bukopin telah memiliki jaringan hingga 30.000 agen per loket yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan jangkauan yang luas tersebut, diharapkan masyarakat semakin mudah mengakses layanan aplikasi eSamsat secaara nasional.

Pada tahap berikutnya, aplikasi pembayaran Samsat Online Nasional ini juga akan dilayani oleh Bank Bukopin melalui layanan aplikasi perbankan digital Wokee.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: