Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astra Life Lindungi 8.000 Pelari 2XU Compression Run Indonesia 2018

Astra Life Lindungi 8.000 Pelari 2XU Compression Run Indonesia 2018 Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Astra Aviva Life (Astra Life) untuk keempat kalinya kembali berpartisipasi sebagai Official Life Insurance Partner di acara 2XU Compression Run Indonesia 2018. Sebagai bagian dari kampanye gerakan mencintai hidup, Astra Life hadir untuk menjadi Runner’s Life Buddy bagi 8.000 pelari peserta lomba.

Layaknya didampingi seorang running buddy atau teman lari, para pelari dapat menikmati dan mengarahkan fokus berlari untuk mencapai atau memecahkan target waktu pribadi atau Personal Best Time tanpa rasa khawatir karena Astra Life hadir menemani melalui produk perlindungan jiwa yang disesuaikan dengan kebutuhan pelari.

Presiden Direktur PT Astra Aviva Life, Auddie A Wiranata mengatakan bahwa Astra Life selama empat tahun berturut-turut selalu menjadi Runner’s Life Buddy bagi seluruh peserta 2XU Compression Run Indonesia.

"Kalau kita memiliki running buddy, lari bisa semakin jauh jaraknya dan makin semangat juga. Sudah empat tahun kami menjadi teman larinya para pelari 2XU dan hampir setiap tahun kami menemukan beberapa peserta yang mengalami kejadian, seperti gejala heat stroke dan cedera otot di tengah kompetisi. Jadi, keberadaan asuransi sangat penting untuk pelari," ujar Auddie di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Dia menjelaskan, perlindungan yang diberikan Astra Life sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelari, mencakup risiko akibat dehidrasi, cedera otot, hingga heat stroke.

"Kondisi seperti heat stroke memerlukan tindakan penanganan medis yang cepat agar dampaknya tidak berbahaya," lanjut Auddie.

Heat Stroke sendiri merupakan kondisi di mana tubuh kita mengalami kulit kering, kemerahan dan panas, kelelahan, sakit kepala atau pusing, denyut nadi cepat dan kuat, berhalusinasi hingga tak sadarkan diri. Hal ini bisa terjadi karena berlari dengan jarak cukup jauh di bawah terik matahari, sehingga tubuh akan mengeluarkan banyak cairan melalui keringat.

Astra Life memberikan perlindungan dari risiko meninggal dunia dengan uang pertanggunan sebesar Rp25 juta, perlindungan dari risiko meninggal dunia akibat kecelakaan dengan uang pertanggungan Rp25 juta, dan penggantian biaya medis akibat kecelakaan termasuk yang berhubungan langsung dengan olahraga lari seperti dehidrasi, heat stroke, dan cedera otot sebesar 10% dari uang pertanggungan atau maksimal Rp2,5 juta.

Kompetisi yang ditunggu para pecinta lari ini akan diadakan di kawasan Scientia Square Park, Summarecon Serpong, 2 Desember 2018 mendatang.

"Kami ingin agar setiap peserta 2XU Compression Run Indonesia 2018 bisa semakin mencintai hidup, menikmati hidup dengan enjoy saat berlari dan mampu mencapai Personal Best Time karena Astra Life telah mengurus semua hal besar seperti perlindungan terhadap risiko yang dibutuhkan oleh pelari," tambah Auddie.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: