Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akhir Tahun, Dyandra Bidik Pendapatan Rp1 Triliun

Akhir Tahun, Dyandra Bidik Pendapatan Rp1 Triliun Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Emiten penyelenggara event, PT Dyandra Media International Tbk mendapat berkah dari suksesnya event-event besar yang menunjuk perseroan sebagai operator.

Hingga September 2018, emiten dengan sandi DYAN tersebut membukukan pendapatan bersih sebesar Rp674,04 miliar atau tumbuh 12,44% (yoy) jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp599,46 miliar.

Presiden Direktur Dyandra Media International, Rina R Maksum mengatakan, dari pendapatan bersih tersebut, perusahaan berhasil mencatatkan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp23,08 miliar. Nilai itu meningkat 162,75% (yoy) dibandingkan akhir kuartal III 2017.

"Hingga penutup 2018, kami optimistis kinerja akan semakin membaik ditopang oleh pertumbuhan pasar  Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Indonesia. Dyandra berharap pertumbuhan bisnis MICE tersebut berlanjut hingga sepanjang 2019, terutama di sektor industri pameran," kata Rina di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Merujuk data dari Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi), pertumbuhan jumlah pameran di Indonesia sepanjang tahun ini mencapai 4%. Tahun lalu tercatat sebanyak 367 pameran dan tahun ini sebanyak 382 pameran yang diselenggarakan di Indonesia. Dari total jumlah pameran sepanjang 2018, Dyandra sukses menggelar 62 pameran atau menguasai 16,2% pangsa pasar industri pameran di Indonesia.

Dengan pertumbuhan industri yang stabil di 2018, Rina memperkirakan, akan berdampak positif, sehingga total pendapatan bisa mencapai angka Rp1 triliun.

"Total pendapatan Dyandra di akhir 2018 nanti, kami perkirakan sudah bisa tembus Rp1 triliun," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: