Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Mandiri Dukung Penuh Harbolnas 2018

Bank Mandiri Dukung Penuh Harbolnas 2018 Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai sponsor utama Harbolnas 2018, Bank Mandiri memiliki tiga komitmen untuk mendukung kelangsungan acara itu. Pada Rabu (5/12/2018), Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, M Haris Budiman menjelaskan komitmen-komitmen tersebut di acara Grand Launching Harbolnas 2018.

Menurut Harris, porsi transaksi e-commerce belum sebesar transaksi ritel, masih berjumlah 10% hingga 20% dari total transaksi. Namun, dilihat dari pertumbuhan per tahun, transaksi di e-commerce berkembang jauh dari pada transaksi ritel.

"Sekarang ini, transaksi ritel untuk bertumbuh 10% saja sulit, sementara e-commerce pertumbuhannya mencapai 80% hingga 90% dari tahun ke tahun. Kami ingin mendorong nilai transaksi e-commerce agar mengalami peningkatan," papar Haris dalam diskusi panel.

Untuk meningkatkan transaksi e-commerce, pada Harbolnas 2018 Bank Mandiri menawarkan beragam program kepada nasabah mereka. Mulai dari cashback hingga Rp1.212.000, bonus 1212 fiesta poin, dan program cicilan hingga 12 bulan dengan bunga 0% yang tersedia di beberapa merchant. Target yang ingin ia capai, nilai omzet sebesar 20% hingga 30% dari target transaksi Harbolnas (Rp7 triliun).

"Kami menargetkan pertumbuhan di atas 90% dan nominal omzet di angka 20-30% dari 7 triliun," kata Haris lagi.

Ia menambahkan, pada Harbolnas tahun lalu, pertumbuhan volume transaksi mencapai angka 90% dibandingkan 2016. Sementara, jumlah transaksi juga bertambah sekitar 95% pada momen Harbolnas dari tahun ke tahun.

Haris mengatakan, "Acara ini memang event yang paling ditunggu, bisa dibilang inilah puncaknya transaksi di e-commerce."

Harbolnas 2018 akan dilaksanakan pada 11 dan 12 Desember 2018 oleh lebih dari 300 e-commerce. Pada 11 Desember, produk yang akan dipasarkan secara masif adalah produk dari pelaku usaha lokal. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: