Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asuransi Astra Borong 2 Penghargaan di Markplus Conference 2019

Asuransi Astra Borong 2 Penghargaan di Markplus Conference 2019 Kredit Foto: Asuransi Astra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Asuransi Astra sukses memborong dua perghargaan dalam ajang Markplus Conference 2019 yang bertema Political Year: Battle for Growth di Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Dalam sesi The Best Industry Marketing Champion 2018, CEO Asuransi Astra Rudy Chen meraih gelar Marketeer of the Year (MOTY) kategori Insurance Sector. Prestasi selanjutnya yang diraih ialah The Digital Channel Campaign of the Year dalam sesi Marketeers Editor's Choice Award untuk layanan chatbot pembelian asuransi, Garxia dan produk asuransi HappyOne.id.

Seiring perkembangan dunia pemasaran di era digitalisasi revolusi Industri 4.0 saat ini, Rudy menilai Asuransi Astra sudah bertransformasi diri dengan merambah ke ranah digital. Menurutnya, pengembangan digital diperlukan untuk memperluas pasar asuransi yang penuh tantangan.

Rudy menilai era digitalisasi sudah semakin erat dengan kehidupan masyarakat. Karena itu, perusahaan harus adaptif dan mengantisipasi transformasi zaman saat ini terhadap kemungkinan yang terjadi di masa depan. Mengusung konsep digital journey, inisiasi itu kemudian diterapkan dengan membangun infrastruktur digital secara menyeluruh untuk memperkuat lini bisnis di sektor asuransi.

"Ini bukan seluruhnya hijrah ke dunia digital, tetapi untuk menguatkan bisnis konvensional kami," ujar Rudy.

Bisnis konvensional Asuransi Astra yang dimaksud ialah produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto. Namun pesatnya teknologi digital saat ini, perusahaan pun melakukan diversifikasi untuk menguatkan distribusi produk asuransi yang ditandai dengan hadirnya beberapa inovasi kanal digital, mulai dari aplikasi, situs, hingga chatbot.

Pada perjalanannya kemudian, Asuransi Astra membangun infrastruktur digital, baik di internal perusahaan maupun eksternal untuk berkomunikasi secara mudah dengan konsumen. Satu persatu produk digital pun hadir.

"Kami mengembangkan artificial intelligence (AI) machine learning dengan meluncurkan Garda Experience Intelligent Assistant atau dikenal Garxia," sebutnya.

Layanan chatbot tersebut melengkapi inovasi terdahulu, yakni Garda Mobile yang terdiri dari empat aplikasi yaitu Otocare, Medcare, Hr-akses, dan Cr-akses. Garxia adalah chatbot pertama yang memungkinkan pengguna untuk dapat membeli asuransi hanya dengan chatting.

"Transaksinya mudah, sederhana, dan faktor keamanan tetap terjaga," tegasnya.

Selain itu, Asuransi Astra membangun kanal pembelian produk asuransi terbaru melalui website HappyOne.id. HappyOne.id memiliki empat produk asuransi dengan manfaat berbeda yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu HappyMe, HappyEdu, HappyHome, dan HappyTrip.

"Pencapaian ini merupakan bukti sekaligus momentum perusahaan untuk terus melahirkan inovasi-inovasi untuk memperkuat lini bisnis asuransi dalam menghadapi tantangan global," tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: