Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ANJ Peroleh Peringkat Emas untuk Laporan Keberlanjutan 2017

ANJ Peroleh Peringkat Emas untuk Laporan Keberlanjutan 2017 Kredit Foto: Austindo Nusantara Jaya
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) mendapat penghargaan atas Laporan Keberlanjutan 2017 yang merupakan laporan keberlanjutan kedua yang diterbitkan ANJ. Pada tahun sebelumnya ANJ meraih penghargaan First Reporter, untuk Laporan Keberlanjutan periode 2017 ANJ meraih predikat Gold Rank dalam Asia Sustainability Reporting (ASR) Rating 2018.

Penghargaan ini dilakukan bersamaan dengan digelarnya The 3rd Sustainability Practitioner Conference pada Sabtu (8/12/2018) di Hotel Novotel Lampung. Dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Pemprov Lampung, Taufik Hidayat, acara ini diselenggarakan oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR) dan Institute of Certified Sustainability Practitioners.

Dalam sambutannya, Taufik berkata,"Melalui komitmen tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) pemerintah diharapkan mampu menyatukan aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan dengan tata kelola sinergi yang baik. Tahapan SDGs memerlukan penguatan institusi, manajemen pengetahuan keberlanjutan yang lebih luas dan keterlibatan semua pihak untuk melakukan aksi pembangunan berkelanjutan."

Sebanyak 56 perusahaan dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Bangladesh memperoleh penghargaan ASR atas penerbitan Laporan Keberlanjutan. Hadir mewakili ANJ untuk menerima penghargaan ini adalah Group Head Corporate Communications, Nunik Maharani.  

Tahun ini peringkat perunggu dan perak masing-masing diterima oleh delapan perusahaan, sedangkan peringkat emas diraih 29 perusahaan dan platinum diberikan kepada 11 perusahaan. 

"Penghargaan ini merupakan pengakuan bagi komitmen keberlanjutan ANJ dan komunikasinya kepada seluruh pemangku kepentingan kami," kata Nunik.

Laporan Keberlanjutan 2017 ANJ bertema 'Menjelajahi Cakrawala Baru" mencakup kinerja keberlanjutan usaha perusahaan di bidang kelapa sawit, sagu, edamame, dan energi terbarukan.

Direktur Utama ANJ, Istini T Siddharta, mengatakan laporan keberlanjutan ANJ disusun sesuai dengan standar-standar Global Reporting Initiatives (GRI) dan fokus ke aspek-aspek bisnis yang berkaitan langsung, baik bagi pemangku kepentingan maupun untuk mengelola dampak utama ekonomi, sosial, dan lingkungan dari aktivitas perusahaan.

"Kami percaya cara terbaik untuk mengoptimalkan imbal hasil adalah melalui pendekatan yang bertanggung jawab terhadap pertumbuhan dan pengembangan yang menyeimbangkan aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan dari bisnis kami," tambah Istini.

"Di tengah berbagai tantangan dan harapan yang tinggi terhadap operasi kami, penghargaan seperti ini menjadi pendorong untuk terus merealisasikan visi kami meningkatkan kualitas kehidupan manusia dan alam. Sejalan dengan nilai perusahaan untuk perbaikan berkesinambungan, rekomendasi yang kami peroleh terhadap laporan ini akan kami tindak lanjuti untuk pelaporan yang lebih baik ke depan," tutup Nunik.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rosmayanti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: