Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tercatat di BEI, Saham Estika Tata Tiara Naik 41,18%

Tercatat di BEI, Saham Estika Tata Tiara Naik 41,18% Kredit Foto: Nadya Zul El Nuha
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Estika Tata Tiara Tbk tercatat di papan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Kamis (10/1/2019). Perdana melantai, saham Kibif naik 140 poin atau 41,18? ke Rp140.

Estika Tata Tiara menawarkan sebanyak 376,87 juta saham atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga penawaran Rp340 per saham. Nantinya, perusahaan di bidang daging kemasan ini akan mendapatkan dana segar mencapai Rp128,83 miliar. Perseroan menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana efek dalam aksi korporasi ini.

"Momen ini merupakan awal perjalanan perseroan untuk melangkah sebagai perusahaan publik yang accountable, serta transparan dan bertanggung jawab kepada seluruh investor. Juga masyarakat dan stakeholder," kata Direktur Utama Estika Tata Tiara, Yustinus Sadmoko di BEI, Jakarta.

Rencananya, 45% dari dana hasil IPO akan dialokasikan perseroan untuk pengadaan bahan baku sapi hidup, baik lokal maupun impor. Sekitar 25% akan digunakan untuk pembelian barang dagangan berupa daging lokal maupun impor, serta produk olahan yang diproduksi, kemudian sisanya sebanyak 30% akan digunakan untuk investasi perluasan kandang, bangunan fasilitas produksi baru di Subang, dan bangunan untuk menambah kapasitas produksi di Salatiga.

Menurutnya, rencana tersebut dilakukan sebagai upaya Estika Tata Tiara dalam memperkuat dan memperluas jaringan bisnis emiten berkodeĀ BEEF ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadya Zul El Nuha
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: