Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semen Indonesia Optimis Menyongsong Persaingan Pasar 2019

Semen Indonesia Optimis Menyongsong Persaingan Pasar 2019 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Surabaya -

PT Semen Indonesia Tbk optimistis dalam menghadapi persaingan pasar semen di tahun 2019 ini. Terlebih lagi, Semen Indonesia telah resmi mengakuisisi 80,65 saham PT Holcim Indonesia Tbk melalui perjanjian pengikatan jual beli bersyarat (conditional sales & purchase agreement). 

Kepala Unit Komunikasi Ekternal Semen Indonesia, Firdiansyah Oktarizky, mengatakan bahwa dengan akuisisi Holcim, Semen Indonesia dapat memperkuat pangsa pasar di tanah air dan mengembalikan kejayaan perusahaan BUMN itu untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Akuisisi ini, kata dia, juga menjadikan pasar Semen Indonesia semakin kuat di berbagai daerah karena adanya sinergi antara Semen Indonesia dan Holcim dalam pola penjualan. Terkait dengan nama merek Holcim setelah diakuisisi, Firdiansyah mengaku masih akan dikaji. 

Sebagai informasi, dalam perjanjian jual beli bersyarat tersebut diterangkan bahwa Semen Indonesia membeli sejumlah 6.179.612.820 lembar saham Holcim dengan nilai akuisisi seluruhnya mencapai US917 juta.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: