Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BCA Raih 15 Penghargaan di CCSEA 2019

BCA Raih 15 Penghargaan di CCSEA 2019 Kredit Foto: BCA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Torehan prestasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali terukir. Kali ini, BCA dan perusahaan anak meraih 15 penghargaan dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2019.

Penghargaan yang merupakan hasil kolaborasi Carre–Center for Customer Satisfaction and Loyality (Carre–CCSL) dan majalah Service Excellence ini diserahkan kepada Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono didampingi Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu beserta jajaran manajemen BCA dan perusahaan anak di Jakarta belum lama ini.

"Unstoppable innovation, yang selalu kami terapkan di BCA untuk terus bergerilya memenuhi kebutuhan nasabah yang hingga per Desember 2018 tercatat BCA melayani sekitar 19 juta rekening nasabah. Kami menyadari secara penuh bahwa inovasi selalu dibutuhkan, maka kami terus berupaya menciptakan kinerja terbaik contact center BCA guna memberikan kepuasan kepada nasabah setia BCA," urai Armand.

BCA meraih predikat exceptional untuk kategori Layanan Halo BCA Prioritas (Call Center Priority Banking), Halo BCA (Call Center Regular Banking), Halo BCA (Call Center Platinum Credit Card), Halo BCA (Call Center Regular Credit Card), Halo BCA (Call Center KPR), Halo BCA (Call Center Personal Loan), Halo BCA (EDC), Halo BCA (Call Center Life & Health Insurance), Halo BCA (Call Center Sharia Banking), Halo BCA (Call Center Automotive Financing), [email protected] (Customer Service Email Center), dan @HaloBCA (Twitter Customer Service).

Baca Juga: Ada Fitur Baru, BCA Bidik Satu Juta Rekening Baru Tiap Tahun

Selain itu, BCA juga mendapatkan predikat excellent untuk kategori Bank BCA (Facebook Customer Service), Halo BCA Chat (Online Chat Customer Service), dan Halo BCA Life Chat (Online Chat).

CCSEA 2019 ini didasarkan pada hasil riset kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap kinerja contact center yang ada di Indonesia selama periode Juli–Desember 2018 menggunakan tiga indikator penting, yaitu akses (access), sistem dan prosedur (system & procedure), dan SDM (people).

Selanjutnya, dari hasil riset dan penilaian selama periode tersebut diperoleh contact center service excellence index (CCSEI) dan dijadikan sebagai patokan untuk mengukur kinerja contact center dalam membangun, meningkatkan, dan menjaga kinerja di bidang pelayanan kepada konsumen.

"Penghargaan ini kami persembahkan kepada nasabah setia BCA yang tersebar di pelosok Tanah Air. Dan tentunya, ini merupakan motivasi BCA untuk semakin meningkatkan pelayanan contact center dan customer engagement yang berkualitas dalam menjawab setiap kebutuhan nasabah," tambah Armand.

Selama 2018, Halo BCA melalui layanan contact center 24 jam 1500888 menerima lebih dari 16,6 juta panggilan. 9,06% panggilan merupakan keluhan nasabah dan 24,48% panggilan terkait kebutuhan nasabah atas informasi produk dan layanan. Melalui e-mail [email protected], Halo BCA juga menerima lebih dari 487 ribu e-mail mencakup kebutuhan informasi produk atau layanan dan masukan terkait dengan layanan BCA.

Baca Juga: Mantap, Buka Rekening BCA Kini Bisa Lewat Online

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: