Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perusahaan Milik Keluarga Punjabi Raih Laba Bersih Rp109,1 Miliar di Tahun 2018

Perusahaan Milik Keluarga Punjabi Raih Laba Bersih Rp109,1 Miliar di Tahun 2018 Kredit Foto: MD Pictures
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT MD Pictures Tbk (IDX: FILM) membukukan total pendapatan sebesar Rp293,9 miliar, naik 91,2% dari tahun 2017 terdiri dari empat sumber pendapatan, dengan kontributor terbesar adalah pendapatan layar lebar dan digital. Laba bersih yang diraih FILM sebesar Rp109,1 miliar, naik 79,1% dari tahun sebelumnya.

FILM mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Rabu (8/5/2019). RUPST kali ini dihadiri Dewan Komisaris, Dhamoo Punjabi sebagai Komisaris Utama, Sanjeva Advani sebagai Komisaris dan Bachtiar Effendi sebagai Komisaris Independen serta Dewan Direksi yaitu Manoj Punjabi sebagai Presiden Direktur, serta Direktur lainnya Shania Punjabi, Venkatachari Soundararajan dan Sanjay Mulani sebagai Independen Direktur.

Presiden Direktur FILM, Manoj Punjabi mengatakan, ini merupakan RUPST pertama PT MD Pictures Tbk sebagai perusahaan publik dan 2018 adalah tahun yang monumental bagi FILM.

Baca Juga: Bangun Studio Sound Mixing Kelas Internasional, MD Pictures Galang Dana Rp40 Miliar

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan atas dedikasi dan dukungan mereka yang ditunjukkan kepada FILM. Hasil keuangan kami yang kuat pada tahun 2018 menunjukkan dedikasi kami untuk terus menghasilkan hit box office yang tidak hanya menghibur tetapi juga meningkatkan kualitas masyarakat. Kami berdedikasi untuk membangun kesuksesan kami di tahun 2019,” kata Manoj Punjabi saat RUPST di Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Dalam RUPST antara lain menyetujui laporan tahunan, penggunaan dana penawaran umum saham perdana, penggunaan laba, penunjukkan Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik serta mengesahkan honorarium untuk Dewan Komisaris dan Dewan Direksi.

Sementara itu, Laba kotor yang diraih FILM sebesar Rp221,5 miliar, peningkatan sebesar 106,3% dari tahun 2017, berikut  Secara keseluruhan, FILM telah merilis 11 film termasuk Danur 2 dan Asih, dengan hampir 10 juta penonton.

Baca Juga: Ekspansi Bisnis, MD Pictures Kuasai 50% Saham Produsen Film Hollywood

Total aset dan ekuitas sangat meningkat sementara kewajiban menurun dibandingkan dengan tahun 2017. Total aset meningkat sebesar 585,7% dari tahun sebelumnya, Rp201,4 miliar menjadi Rp1,4 triliun. Kewajiban menurun dari Rp55,1 miliar menjadi Rp36,9 miliar penurunan sebesar 32,9% dari tahun sebelumnya. Ekuitas juga meningkat dari Rp146,3 miliar menjadi Rp1,3 triliun, naik 818,4% dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, RUPSLB menyetujui perubahan rencana penggunaan dana dari Penawaran Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) yaitu, akan digunakan untuk modal kerja Perusahaan dan investasi di Studio 7, PT Mixx Entertainment dan PT Paw Pic Indonesia. Studio 7 adalah anak perusahaan Perusahaan, PT Mixx Entertainment adalah perusahaan patungan (join venture) dengan perusahaan internasional dan PT Paw Pic Indonesia adalah perusahaan patungan lokal.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: