Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Seger! CLEO Teguk Cuan 130% Lebih Besar!

Seger! CLEO Teguk Cuan 130% Lebih Besar! Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Produsen air minus dalam kemasan merek CLEO, yakni PT Sariguna Primatirta Tbk meneguk cuan jumbo di paruh awal tahun 2019 ini. Bagaimana tidak, di semester I ini, CLEO membukukan laba hingga Rp63,93 miliar, naik 130,54% dari tahun lalu yang hanya Rp27,73 miliar. 

Baca Juga: Jual Divisi Makanannya, Cleo Mau Fokus ke Air Minum Kemasan

Manajemen CLEO menyebutkan, pertumbuhan laba tersebut ditopang oleh kenaikan penjualan sebesar 11,48% dari Rp362,21 miliar di tahun 2018 menjadi Rp491,98 miliar di tahun 2019 ini. 

Adapun produk air minum kemasan gelas masih menjadi kontributor utama dengan nilai penjualan mencapai Rp169,93 miliar. Setelahnya, adalah produk kemasan botol dan galon yang masing-masing menyumbang sebesar Rp161,89 miliar dan Rp158,38 miliar. 

Baca Juga: Bravo! Boy Thohir Jadi Komisaris Gojek, Saham Adaro Bak Cacing Kepanasan!

Berita baiknya, pertumbuhan penjualan tersebut diiringi pula dengan efisiensi yang giat dilakukan CLEO. Misalnya saja, CLEO berhasil menekan beban di beberapa pos, seperti beban umum dan administrasi yang turun 5,7% dari Rp27,17 miliar menjadi Rp25,69 miliar serta beban keuangan yang turun 67,56% dari Rp11,81 miliar menjadi Rp3,83 miliar. Sementara untu pos penjualan tercatat naik 25% dari Rp44,39 miliar menjadi Rp55,77 miliar.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: