Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Melonjak Signifikan, Laba Bersih MAP Aktif Capai Rp508 Miliar pada Semester I 2019

Melonjak Signifikan, Laba Bersih MAP Aktif Capai Rp508 Miliar pada Semester I 2019 Kredit Foto: Qerja.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), mencatatkan pendapatan bersih yang solid di kuartal kedua 2019 Rp2 triliun, secara meningkat pesat sebesar 23,3% dibandingkan kuartal pertama 2019. Dengan demikian pendapatan bersih pada semester pertama 2019 mencapai Rp3,5 triliun, dengan pertumbuhan 19.4% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Laba usaha di semester I 2019 tumbuh sebesar 29,4% menjadi Rp508 miliar, menunjukkan peningkatan pesat operating leverage pada kuartal kedua yang dihasilkan oleh penjualan yang lebih tinggi. Secara keseluruhan, laba bersih di semester I 2019 menjadi sebesar Rp376 miliar. Pencapaian ini menempatkan MAPA sebagai Perusahaan terbaik di antara perusahaan ritel sports lainnya di dunia.

Baca Juga: MAPA Siap Kembangkan Clarks di Pasar Indonesia

Sekretaris Perusahaan, Ratih D Gianda menyatakan, peningkatan pesat secara keseluruhan dari penjualan yang dicapai perusahaan di kuartal kedua ini, dikarenakan oleh meningkatnya penjualan di periode Lebaran, dan juga dengan adanya penambahan ruang usaha baru sebesar 17% secara nasional di akhir bulan Juni 2019.

"Keberhasilan di kuartal kedua ini memperkuat keyakinan pada kemampuan kami untuk dapat mengungguli pangsa pasar olahraga di tahun 2019 ini," ujar Ratih dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Ekonomi di Jakata, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga: Lampaui Target, MAPA Raup Pendapatan Bersih Rp1,5 Triliun

Ratih melanjutkan, perusahaan juga sudah berinvestasi di digital untuk perkembangan usaha di masa depan, khususnya dalam bidang e-commerce, yang berkembang pesat melalui PlanetSports.Asia, MAPeMall, Kidstation.Asia dan platform lainnya. Hal ini termasuk penambahan perkembangan usaha di bidang online, mobile dan media sosial.

"Situs Instagram PlanetSports milik MAPA juga telah menghasilkan lebih dari 50.000 pengikut. Situs ini menyediakan pelatihan olah raga lari yang unik serta menarik pelanggan baru untuk mengunjungi toko online dan offline kami," tutup Ratih.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: