Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Joox, Aplikasi Musik Digital Hadir di Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Aplikasi musik Joox hadir di Indonesia setelah aplikasi tersebut membuka layanannya di Hong Kong dan Malaysia.

Di Indonesia, aplikasi ini menggandeng sejumlah label rekaman ternama untuk memanjakan pecinta musik Tanah Air. Label rekaman seperti, Musica Studio's, Nagaswara, Aquarius Musikindo, ikut memperkaya musik di aplikasi ini. Joox juga menggandeng label internasional Warner Music, bahkan musik aliran indie pun nantinya tersedia pada aplikasi Joox.

CMO Joox Yovanita Cicilia mengatakan kehadiran Joox merupakan bentuk penyesuaian dari perubahan di industri musik.

"Kita sekarang hadir dalam bentuk digital karena tren. Adanya Joox akan memudahkan para peminat musik mendengarkan lagu," jelasnya di sela-sela acara pengenalan Joox di Bilangan Kuningan, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Dijelaskan Yovanita, kehadiran Joox turut membentuk ekosistem musik digital di Tanah Air. Oleh sebab itu, Joox tidak terlalu mempersoalkan adanya kompetitor di lini musik digital.

"Ekostistem dibentuk. Joox itu most of the bagi pengguna dan pecinta musik. Joox itu merupakan aplikasi musik untuk internasional (di luar Tiongkok)," sambungnya.

Sementara itu, perwakilan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (Asiri) Fenta Lesmana menilai kehadiran aplikasi akan bekontribusi bagi industri rekaman di Indonesia.

"Menjual musik itu tidak mudah. Datangnya Joox ke Indonesia diharapkan dapat mendistribusikan musik ke masyarakat," pungkasnya.

Lebih lanjut, Fenta meneruskan pihaknya punya kewenangan untuk menutup konten ilegal. "Jadi, kalau Joox  nantinya punya kompetitor yang punya konten ilegal silakan dilaporkan ke Asiri," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: