Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dana Tax Amnesty Masih Minim, Ini Kata Kadin

Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani melihat para wajib pajak masih menunggu waktu yang tepat untuk ikut berpartisipasi dalam program pengampunan pajak (tax amnesty). Selain itu, upaya dari negara-negara surga pajak menawarkan pembayaran tebusan deklarasi juga menjadi faktor penghambat.

"Orang kita ini sifatnya masih banyak yang menunggu, saling menunggu tapi kalau saya lihat September ini akan lebih lumayan banyak (melakukan amnesti pajak)," katanya saat ditemui dalam acara seminar tentang Amnesti Pajak dan Investasi Properti di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Meski begitu, pihaknya mengaku terus melakukan sosialisasi kepada anggotanya untuk ikut serta dalam program amnesti pajak.

"Kami mengimbau baik anggota Kadin maupun masyarakat untuk membawa dananya ke Indonesia," tegasnya.

Dengan target dana tebusan yang dicanangkan pemerintah, Rosan memandang perlu suatu langkah yang maksimal dalam melakukan sosialisasi terkait amnesti pajak tersebut.

"Sejak awal kami utarakan pada pemerintah angkanya terlalu agresif, tapi kami semaksimal mungkin usaha juga melakukan sosialisasi terus ke internal dengan asosiasi juga," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: