Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PT KAI: E-Ticketing Kereta Api Jabodetabek Mulai Juni 2013

Warta Ekonomi -

WE.CO.ID PT Kereta Api Indonesia (KAI) April lalu melakukan uji coba sistem e-ticketing. Rencananya PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan mulai menggunakan sistem e-ticketing pada Juni mendatang di seluruh kawasan Jabodetabek.

"E-ticketing baru diuji coba pada 1 April. Kita mau Juni awal Juni atau pertengahan," ungkap Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek, Tri Handoyo di Jakarta, Sabtu (4/5/2013).

Tri mengatakan bahwa ujicoba 1 April di lintas Duri - Tangerang kemudian 22 April Jakarta-Depok. Tarif yang dipakai sejauh ini masih menggunakan tarif lama. “Pentarifan nanti kita lihat, sejauh ini kita masih wacana dengan 5 stasiun Rp 3.000 kemudian 3 stasiun selanjutnya Rp 1.000 itu saja untuk sementara ini,” kata Tri.

Senada dengan Tri, Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo Hardjito juga mengatakan bahwa diperkirakan akhir Mei hingga pertengahan Juni e-ticketing akan mulai diberlakukan.

Dirut KCJ ini menambahkan bahwa saat ini KCJ akan membeli sebanyak 180 unit KRL baru dengan menganggarkan dana sekitar Rp 180 miliar yang bersumber dari persero dan pinjaman bank. Kereta tambahan inidirencanakan akan mulai datang ke Indonesia pada Agustus mendatang.

Annisa Nurfitriyani

Foto: humasda1.wordpress.com

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: https://wartaekonomi.co.id/author/annisa
Editor: Fadjar Adrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: