Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jobstreet Indonesia Sukses Raih Corporate Image Award 2016

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kiprah JobStreet.com selama 10 tahun sebagai pelopor situs penyedia lowongan pekerjaan di Indonesia semakin cemerlang setelah meraih predikat Corporate Image Award 2016 di kategori situs penyedia lowongan pekerjaan, menurut survei yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group.

Country Manager JobStreet.com Indonesia Faridah Lim mengatakan kualitas dan inovasi menjadi kunci utama yang mengantar JobStreet.com duduk di peringkat satu di Corporate Image Award 2016 kategori situs penyedia lowongan pekerjaan.

"Kami mengedepankan kualitas lewat informasi lowongan pekerjaan dari perusahaan ternama serta menjembatani perusahaan untuk mendapatkan calon pekerja yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan. Hingga hari ini, sudah ada 4,2 juta database pencari kerja dan 50.000 perusahaan yang terdaftar di JobStreet.com," katanya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (13/6/2016).

Faridah mengatakan pesatnya perkembangan pengguna JobStreet.com Indonesia sejak tahun 2006 menunjukkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai keberadaan situs pencarian kerja online.

JobStreet.com meraih urutan pertama berdasarkan survei Corporate Image 2016 dengan indeks angka 1.746. Sehingga, JobStreet.com bersikeras untuk berkomitmen untuk menjadi yang terbaik dan sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari Grup SEEK Asia sejak November 2014, JobStreet.com senantiasa mengutamakan kualitas dalam pelayanan dan tiada henti dalam pengembangan teknologi untuk memenuhi kebutuhan industri perekrutan di Indonesia.

Sebagai bagian dari Grup SEEK Asia, selain JobStreet.com yang meraih urutan pertama, hasil survei juga mengantarkan jobsDB sebagai peringkat kedua dalam hasil survei Corporate Image 2016.

"Dengan demikian, peranan situs pencarian kerja seperti JobStreet.com Indonesia menjadi sangat penting dengan keberadaan Masyarakat Ekonomi ASEAN yang telah dicetuskan pada 31 Desember 2015 yang lalu dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan memberikan informasi lowongan kerja yang berkualitas, aman, dan terpercaya," pungkasnya.

Adapun, survei didistribusikan ke 3.670 responden dengan metode wawancara tatap muka dan melalui telepon, dibagi empat kelompok responden yang terdiri dari manajemen/pelaku bisnis, investor, jurnalis (selain jurnalis infotainment dengan umur di kisaran 25-65 tahun), masyarakat publik (dengan kategori umur pada kisaran 25-65 tahun dan melakukan pengeluaran minimal enam juta rupiah setiap bulannya).

Empat tolak ukur penilaian yang digunakan dalam menentukan pemenang di setiap kategori, yaitu quality (menilai mengenai kinerja brand terhadap perhatiannya kepada konsumen), performance (menilai dari kinerja pertumbuhan sebuah perusahaan), responsibility (mengukur tingkat kepeduliannya terhadap lingkungan dan tanggung jawab sosial), dan attractiveness (mengetahui apakah perusahaan tersebut menjadi daya tarik untuk menjadi tempat bekerja idaman dan fokus pada mengembangkan kualitas kinerja pekerja).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: