Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tunaiku Bidik Penyaluran Kredit Rp200 Miliar Sepanjang 2016

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Amar Indonesia (Amar Bank) melalui produk Financial Technology (Fintech), Tunaiku, menargetkan untuk menyalurkan kredit sebesar Rp200 miliar sepanjang tahun 2016.

Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian mengatakan, dari Januari sampai ‎dengan Mei 2016, jumlah pinjaman yang sudah disalurkan melalui Tunaiku telah mencapai 60% dari target yang ditetapkan pada tahun ini.

Menurutnya, target tersebut diyakini bisa terealisasi sejalan dengan telah bergabungnya Dewan Penasehat Amar Bank yang juga pendiri K2 Global yakni Ozi Amanat. Dengan kehadiran Dewan Penasehat yang baru ini, diharapkan bisnis Fintech Tunaiku bisa lebih berkembang, seiring dengan strategi dan upaya yang terus dilakukan oleh Amar Bank di tahun ini.

"Hingga akhir 2016, target pinjaman yang disalurkan dari Tunaiku sebesar Rp200 miliar. Dengan pencapaian di Mei ini, tentu target akan dapat terlampaui ditambah dengan bantuan strategi Ozi yang memberikan kepercayaan diri kami semakin kuat untuk menjangkau pasar lebih luas," ujar Vishal di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Sampai dengan pekan pertama bulan Ramadhan, Vishal mengaku, jumlah aplikasi yang masuk melalui www.tunaiku.com terus mengalami peningkatan sekitar 20% dibandingkan periode yang sama di bulan Mei 2016.

"(Pada ramadhan) rata-rata aplikasi dalam satu hari mencapai ribuan, hal ini menunjukkan keaktifan masyarakat dalam mengakses produk perbankan dapat bertambah melalui Tunaiku," tandasnya.

Selama periode itu, segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang mendominasi pinjaman melakui Tunaiku. Tunaiku merupakan penyedia kredit tanpa agunan yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan.

Melalui Tunaiku, nasabah dapat melakukan pinjaman mulai dari Rp2juta-Rp10 juta dengan durasi peminjaman mulai dari 6-12 bulan. Tunaiku yang mengusung konsep financial technology ini, memanfaatkan teknologi internet dalam melaksanakan bisnisnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: