Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jakpro Launching Infrastruktur Asian Games 2018

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyatakan siap untuk memulai proses pembangunan infrastruktur sarana Asian Games 2018.

Ada tiga proyek pembangunan yang akan dikerjakan yakni pembangunan fasilitas Pulo Mas menjadi International Equestrian Park, pembangunan fasilitas velodrome menjadi International Velodrome Park, dan pembangunan jalur light rail transit (LRT) yang menghubungkan titik Kelapa Gading menuju ke velodrome.

"PT Jakpro dan anak usahanya sangat fokus dalam menggarap persiapan pembangunan ini .Dan setelah melewati berbagai tahapan maka  kami melaporkan bahwa kami siap untuk memulai proses pembangunan ketiga fasilitas ini," kata Direktur Utama Jakpro Satya Heragandhi usai acara Launching LRT Jakarta, Velodrome, serta Equestrian di Kompleks Olahraga, Rawamangun, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Turut hadir pula dalam launching Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan jajaran direksi PT Jakpro.

Lebih lanjut, Satya memaparkan perkembangan ketiga proyek tersebut dimana saat ini sudah mengalami perubahan bentuk. Untuk lokasi velodrome saat ini sudah mengalami pekerjaan pembongkaran dan sedang mematangkan persiapan tahapan awal pembangunannya. Sementara lokasi Pulo Mas juga sudah dikosongkan dan siap untuk dilakukan pengerukkan dan pekerjaan pendahuluan.

"Serta jalur LRT antara velodrome dan Kelapa Gading yang juga sudah mulai dilakukan pekerjaan terkait dengan land clearing dan jalurnya yang sudah mulai ada kegiatan penutupan di jalur-jalurnya," tambahnya.

Satya optimis penyelesaian pembangunan ketiga proyek infrastruktur ini akan selesai sebelum penyelenggaraan Asian Games dimulai. "Kami membutuhkan kerja sama dari semua stakeholder dan semua pihak terkait agar tugas ini dijalankan dengan lancar," ujarnya.

Seperti diketahui, pada Asian Games 2018 kali ini Indonesia dipercaya menjadi menjadi tuan rumah event olahraga multicabang yang akan diselenggarakan di empat provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Sumatera Selatan. Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus-2 September 2018.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: