Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Intiland Bukukan Marketing Sales Rp942 Miliar Hingga Mei

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Intiland Development Tbk (DILD) menyatakan hingga Mei 2016 telah mengantongi nilai pra penjualan (marketing sales) sebesar Rp 942 miliar atau 36,8 persen dari target sepanjang tahun ini Rp 2,5 triliun.

"Marketing sales perseroan paling besar dikontribusikan dari proyek Graha Natura, The Rosebay, dan Serenia Hills," kata Direktur Intiland Development, Archied Noto Pradono, di Jakarta, Senin (27/6/2016).

Archied menuturkan, sepanjang tahun ini perseroan telah meluncurkan sejumlah produk properti baru seperti peluncuran kondominium Graha Golf, profuk low-rise residential The Rosebay di Surabaya, penembangan tahap II Graha Natura, serta pengembabgan terbaru di kawasan Aeropolis di dekat Bandara Soekarno Hatta.

"Kami berencana untuk meluncurkan dua proyek baru tahun ini. Proyek ini merupakan pengembangan kawasan terpadu skala besar yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya," terangnya.

Menurut Archied, perseroan tengah mengembangkan lebih dari 25 proyek yang sebagian besar tersebar di wilayah Jakarta, Surabaya dan sekitarnya. Proyek-proyek tersebut dibagi dalam empat segmen usaha, yakni mix used dan high rise, kawasan perumahan, dan kawasan industri sebagai segmen yang memberikan pendapatan dari pengembangan (development income).

"Segmen lainnya yakni penembangan properti investasi yang memberikan pendapatan berulang (recurring income). Proyek-proyek yang termasuk dalam segmen ini adalah perkantoran, fasilitas, kawasan industri, dan lain-lain," ujarnya.

Perseroan ke depan perkembangannya akan ditentukan dari pengembangan proyek skala besar dan jangka panjang. Namun demikian, perseroan juga akan terus memperkuat segmen pengembangan proyek yang memberikan kontribusi pendapatan berkelanjutan.

"Kami berkomitmen terus meningkatkab kontribusi dari pendapatan berulang. Beroperasinya South Quarter di Jakarta tahun ini memberikan kontribusi yang signifikan bagi perusahaan," ungkapnya.

Meski begitu, dalam peluncuran produk, perseroan terus meninjau kondisi dan peluang pasar. Setelah peluncuran The Rosebay dan Graha Natura Tahap II pada triwulan I 2016, perseroan belum meluncurkan produk baru pada triwulan II.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: