Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mudik Lebaran, Garuda Catat Ketepatan Waktu 90,2 Persen

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mencatat rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan (on time performance/OTP) 90,2% selama musim mudik lebaran.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S Butarbutar menjelaskan data tersebut diperoleh dari seluruh bandara yang diterbangi Garuda sejak 27 Juni-7 Juli 2016. Sementara, penerbangan yang diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta rata-rata OTP yang diraih mencapai 89,13%.

"Setelah berhasil melewati masa mudik lebaran dengan lancar dan aman selama sepuluh hari lalu, maskapai nasional Garuda Indonesia kini bersiap menyambut arus balik yang mencapai puncaknya kemarin (10/7/2016) dan akan berlangsung terus hingga (17/7/2016) mendatang," katanya di Jakarta, Minggu kemarin (10/7/2016).

Benny mengatakan, secara umum operasional penerbangan Garuda Indonesia pada periode arus mudik lebaran berjalan dengan lancar. Bahkan, rata-rata tingkat keterisian penumpang pada beberapa rute domestik mencapai 100%.

"Periode arus balik lebaran yang berlangsung mulai kemarin (10/7/2016) hingga (17/7/2016) mendatang, Garuda Indonesia menyiapkan lebih dari 16 ribu kursi tambahan dari total 32 ribu kursi tambahan yang disiapkan pada periode peak season lebaran kali ini. Garuda Indonesia juga telah memastikan seluruh layanan pendukung operasional penerbangan baik dari aspek pre-flight hingga post-flight tetap berjalan dengan maksimal," tambahnya.

Mengenai pelaksanaan Lebaran yang terpantau oleh tim Garuda Indonesia, Benny mengatakan potensi penumpukan penumpang di bandara terlihat berkurang secara signifikan pada periode lebaran tahun ini.

Hal tersebut salah satunya ditunjang oleh penggunaan aplikasi check-in mobile apps maupun website yang meningkat signifikan. Diperkirakan, lebih dari 50% pengguna jasa penerbangan pada lebaran tahun ini menggunakan aplikasi digital tersebut.

"Secara prinsip seluruh layanan pendukung operasional penerbangan kami baik dari aspek pre-flight hingga postflight akan tetap berjalan dengan maksimal. Hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa, khususnya pada periode peak season Lebaran 2016 ini," tambah Benny.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: