Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Manulife Hadirkan Pengajuan Klaim Berbasis Digital

Warta Ekonomi, Jakarta -

Manulife Indonesia meluncurkan layanan pengajuan klaim instan melalui aplikasi digital (mobile application) 
MiAccount. Fitur e-Claim yang dimiliki MiAccount memungkinkan nasabah untuk mengajukan klaim  dan mengirim dokumen klaim secara daring (online), langsung melalui perangkat telepon cerdas (smartphone) mereka.

"Fitur ini  membuat proses pengajuan dan pengiriman dokumen klaim menjadi  lebih cepat dan instan, dari yang sebelumnya memakan waktu rata-rata 3 hari," ujar Executive Vice President and Chief Operating Officer Manulife Indonesia Sutikno Sjarif di Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Aplikasi pintar ini merupakan layanan berbasis digital yang diperuntukkan bagi seluruh nasabah Manulife Indonesia, mulai dari nasabah asuransi perorangan hingga peserta program employee  benefit, baik program pensiun DPLK, program pesangon, maupun asuransi jiwa dan asuransi  kesehatan kumpulan.

"MiAccount yang dapat diakses nasabah kapan saja, dimana saja tersebut  beroperasi di berbagai perangkat komunikasi yang memiliki sistem operasi Android dan iOs," papar Sutikno.

Selain e-Claim, MiAccount juga dilengkapi dengan fitur menarik lainnya seperti e-Statement  atau surat pemberitahuan elektronik, e-Policy yang merupakan kontrak polis elektronik, perubahan polis dan data pribadi dan pengawasan transaksi polis.

MiAccount akan melengkapi layanan nasabah berbasis digital yang telah dimiliki oleh Manulife  Indonesia sebelumnya, seperti: e-application atau formulir aplikasi asuransi elektronik; fast claim  25-menit  atau layanan klaim cepat yang memungkinkan nasabah mengetahui keputusan klaim  melalui SMS dalam kurun waktu 25 menit).

Kemudian juga MiHealth atau aplikasi bergerak (mobile application) yang diperuntukkan bagi pemilik polis asuransi kesehatan MiUltimate Healthcare dan berfungsi  untuk memantau aktivitas fisik nasabah, serta e-Solution, sebuah otomasi proses transaksi  penjualan asuransi (straight-through processing) yang pertama di Indonesia, hasil kerja sama  Manulife Indonesia dengan Bank Muamalat Indonesia.
      
"Manulife Indonesia gencar melakukan inovasi layanan dengan memanfaatkan teknologi untuk  meningkatkan kualitas pengalaman nasabah. Dengan berfokus pada kebutuhan lebih dari 2 juta  nasabahnya, Manulife Indonesia berfokus pada penyediaan solusi yang inovatif dan pengembangan  lebih jauh kapasitas digital untuk membantu nasabah mewujudkan impian dan aspirasi mereka," tandas Sutikno.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: