Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terungkap, 50 Jenis Ransomware Baru di Lima Bulan Pertama 2016

Warta Ekonomi, Jakarta -

Wabah ransomware hingga saat ini belum juga menunjukkan tanda-tanda akan segera berhenti dalam waktu dekat.

Dari pantauan Trend Micro, tak hanya jenis -jenis ransomware baru yang ramai bermunculan, namun tercatat juga para kreator ransomware makin getol melakukan pembaruan pada varian-varian ransomware lama yang mereka ciptakan sebelumnya.

Sejak dua tahun kemunculannya, perpetaan ransomware semakin ramai . Ini disebabkan para penjahat siber gencar mengubah-ubah taktiknya. Mereka menggunakan malware ekstorsi agar mudah disisipkan dan berpotensi mendatangkan pundi-pundi yang lebih besar.

Terungkapnya pasar siber gelap pada Mei 2016 yang khusus menjajakan produk dan layanan hasil jarahan menggunakan ransomware membuat komoditi haram tersebut harganya semakin tinggi. Maraknya kemunculan jenis-jenis dan varian baru ransomware dengan ragam model bisnis dan distribusi yang kian menggiurkan menandakan keberhasilan aksi kejahatan menggunakan ransomware.

Pada lima bulan pertama di tahun 2016 terungkap 50 jenis ransomware baru. Hal ini berarti dalam sebulan rata-rata ada 10 jenis ransomware baru yang dilancarkan ke publik oleh para penjahat siber.

Perpetaan ransomware kian menguak di bulan Juni 2016. Beberapa peristiwa terkait transomware yang terjadi di bulan Juni lalu dapat menambah wawasan anda terkait ransomware.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: