Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

21 Express Raih Peningkatan Volume Pengiriman 10% di 2016

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Globalindo Dua Satu Express (21Express) telah beroperasi selama 25 tahun di Indonesia. Perusahaan yang fokus utama pada jasa pengiriman barang ini terus melakukan transformasi bisnis untuk melayani pelanggan di seluruh Indonesia.

Managing Director 21Express Fany Wyadi mengatakan bisnis 21Express mengalami peningkatan signifikan di paruh pertama tahun 2016. 21Ekspress tercatat pertumbuhannya sekitar 10% dari segi volume pengiriman dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2015.

"Sebagai perusahaan yang telah beroperasi selama 25 tahun dan fokus di korporasi, masuknya kami ke bisnis ritel sejak tahun lalu ternyata membuka banyak sekali kesempatan dan peluang kemitraan bisnis baru," katanya di Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Maraknya e-commerce dan marketplace turut menyumbangkan peningkatan pertumbuhan bisnis 21Express. Gencarnya era digital juga mendorong 21Express untuk bertransformasi mengikuti perkembangan dunia digital. Beberapa inovasi telah dilakukan oleh 21Express sepanjang tahun 2015 sampai pertengahan tahun 2016. Sejumlah inisiatif yang terkait pada pelayanan pelanggan ritel diluncurkan pada akhir tahun 2015 antara lain:

Aplikasi Mobile 21Express

Aplikasi ini untuk memudahkan para pelanggannya dalam melakukan pengiriman dan melacak keberadaan barang kiriman. Sejak diluncurkan akhir tahun lalu, hingga Juni 2016, aplikasi ini sudah diunduh oleh hampir 5.000 pengguna yang aktif.

Aplikasi mobile ini memungkinkan pelanggan perusahaan maupun pelanggan perorangan dengan mudah melakukan permintaan pengambilan barang tanpa harus menghubungi customer service. Untuk mendukung aplikasi mobile ini, kurir 21Express dilengkapi dengan aplikasi di ponsel yang meng-update status pengiriman saat barang tiba di tujuan secara real time.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: