Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hebat, Said Assagaff Terpilih Jadi Gubernur Inovatif 2016

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Maluku Said Assagaff sukses terpilih sebagai salah satu dari enam Gubernur Inovatif 2016. Selain Gubernur Assagaff, kelima Gubernur Inovatif 2016 lainnya adalah Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Gubernur Banten Rano Karno.

Ajang Kepala Daerah Inovatif 2016 juga mendaulat enam Wali Kota Inovatif 2016 di antaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Kemudian untuk sejumlah bupati yang dinobatkan sebagai Bupati Inovatif 2016 di antaranya Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan Koran SINDO (MNC Group). Sebelumnya event yang sama pada tahun 2014 dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah, dan tahun 2015 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Untuk tahun 2016 ini, ajang Kepala Daerah Inovatif 2016 akan dilaksanakan di Hotel InterContinental, Dago Pakar, Bandung, Kamis (11/8/2016), dan penyerahan Penganugerahan akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa PDT yang baru Eko Putro Sandjoyo, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman.

Berdasarkan rilis penyelenggara event Kepala Daerah Inovatif 2016 yang diterima di Jakarta, Kamis (11/8/2016), Gubernur Maluku Said Assagaff meraih apresiasi Gubernur Inovatif 2016 untuk kategori Sosial Kemasyarakatan.

Said Assagaff dinilai bertindak nyata dengan menggelar sejumlah event keagamaan tingkat nasional, regional, dan daerah, serta mendukung penuh kegiatan budaya dan sosial kemasyarakat guna merealisasikan Maluku sebagai Laboratorium Perdamaian Dunia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: