Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astra Life Rebut Dua Penghargaan di Harpelnas 2016

Warta Ekonomi, Jakarta -

Menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2016, PT Astra Aviva Life (Astra Life) menerima dua penghargaan terkait kepuasan pelanggan melalui beberapa layanan yang dimiliki, yakni Astra Life meraih Platinum Award The Best Contact Center Indonesia 2016 untuk layanan Hello Astra Life 1 500 AVA (282) pada kategori Best Contact Center Operation dari Indonesia Contact Center Association(ICCA), suatu komunitas Contact Center di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Perusahaan dan Individu praktisi-praktisi Call Center dari berbagai industri.

Selain itu, Astra Life juga meraih penghargaan sebagai Rekanan dengan Administrasi Terbaik 2016 dari RS Santo Borromeus Bandung untuk layanan operasional asuransi kumpulan employee benefit.

Presiden Direktur Astra Life Auddie Wiranata menyampaikan kedua catatan bisnis tersebut sama dengan kepuasan dari pelanggan yang dilayani, kepuasan berarti senyum tulus dari pelanggan.

"Di Astra Life kami selalu mengedepankan bagaimana bisa memberikan added value kepada nasabah. Platinum Award ICCA menjadi penghargaan prestisius kedua yang diterima oleh layanan Hello Astra Life dalam tahun 2016 ini setelah sebelumnya memenangkan Contact Center Service Excellence pada awal bulan April 2016. Ini merupakan bentuk kesungguhan Astra Life dalam merespons setiap permintaan dan pertanyaan nasabah," ujar Auddie di Jakarta, Senin (5/9/2016).

Beragam komponen menjadi pertimbangan penjurian pada kategori Best Contact Center Operation ini. Pada kategori ini Astra Life yang notabene menjadi perusahaan paling muda karena baru berumur dua tahun sejak resmi diluncurkan tahun 2014 ikut berpartisipasi dengan 72 perusahaan besar tanah air lainnya dan memaparkan seperti apa kegiatan operasional contact center-nya meliputi service management, quality management, dan application monitoring system.

"Ketika nasabah menghubungi kami berarti mereka memiliki urgensi terkait dirinya. Oleh karena itu, kami mempersiapkan sebuah sistem dan sumber daya yang terdepan sehingga setiap kebutuhan pelanggan bisa kami penuhi dengan cepat," ungkap Auddie.

Setiap torehan manis yang diterima, lanjut Auddie, bisa dilukiskan sebagai senyum dari pelanggan yang puas terhadap layanan. Oleh karena itu, setiap prestasi bisnis akan membuat Astra Life berusaha lebih keras untuk selalu memberikan layanan prima sehingga nasabah bisa mencintai hidup dan bermimpi lebih karena perlindungan yang diberikan.

Begitu juga dengan penghargaan yang diberikan oleh RS Santo Borromeus Bandung kepada Astra Life sebagai Rekanan dengan Administrasi Terbaik 2016 dari puluhan rekanan asuransi yang ada. Permasalahan paling lumrah adalah kesulitan terhadap proses klaim yang diajukan rekanan kepada perusahaan asuransi, berujung pada penangan medis yang tidak maksimal. Oleh karena itu, prestasi ini menjadi bukti bagi Astra Life bahwa kepuasan nasabah merupakan prioritas utama.

"Kami ingin setiap nasabah bisa Love Life dalam setiap melewati risiko yang ada. Jadi kalau sakit langsung tertangani, tidak harus menunggu persetujuan yang lama. Astra Life bekerja keras untuk itu," jelas Auddie menambahkan.

Selain dua torehan bisnis ini, pada Hari Pelanggan Nasional 2016 Astra Life ingin kembali memberikan senyum kepada pelanggan melalui 500 voucher listrik dan telepon selular senilai Rp50.000.000 (lima puluh juta rupiah).

Astra Life mengajak setiap nasabah untuk share foto senyuman terbaik karena bisa mencintai hidup dengan adanya perlindungan dari Astra Life dengan hashtag#SenyumLoveLife pada media sosial Twitter dan Facebook selama periode 5-9 September 2016 dan mention @AstraLifeID.

"Semoga ke depannya, kami bisa terus hadir sebagai asuransinya orang Indonesia untuk mencintai hidup melalui pelayanan prima pada setiap produk yang kami tawarkan," tutup Auddie.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: