Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prodia Widyahusada Berencana IPO Tahun 2016

Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan bidang kesehatan, PT Prodia Widyahusada merencanakan untuk melepas sebagian sahamnya ke publik melalui penawaran umum perdana saham (IPO) pada tahun 2016.

"Dana hasil IPO rencananya akan digunakan untuk mendanai ekspansi bisnisnya," ujar Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI Hamdi Hassyarbaini di Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Ia menambahkan bahwa Prodia Widyahusada berencana melepas sekitar 20 persen sahamnya dari modal disetor. Tercatat, aset perusahaan sekitar Rp600 miliar pada Juni 2016. Prodia Widyahusada juga telah menunjuk PT Indo Premier Securities sebagai penjamin pelaksana emisi IPO.

Sebelumnya, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat mengatakan bahwa saat ini terdapat sebanyak enam perusahaan yang sedang proses IPO, diantaranya PT Anugerah Berkah Madani Tbk, PT Waskita Beton Precast, PT Paramita Bangun Saran Tbk, PT Aneka Gas Indusrtri, dan PT Mayapada Properti Indonesia Tbk.

Berdasarkan catatan BEI, sepanjang 2016 ini tercatat sebanyak 10 emiten yang telah melakukan IPO dan resmi mencatatkan sahamnya di BEI, yakni PT Bank Artos Indonesia Tbk, PT Mitra Pemuda Tbk, PT Mahaka Radio Integra Tbk, PT Bank Ganesha Tbk, PT Cikarang Listrindo Tbk.

Selain itu, PT Sillo Maritime Perdana Tbk, PT Duta Inti Daya Tbk, PT Graha Andrasenta Propertindo Tbk, PT Capital Financial Indonesia Tbk, dan PT Protech Mitra Perkasa Tbk. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: