Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pepsodent Siap Gelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2016

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Pepsodent secara konsisten mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut demi meningkatkan kualitas kesehatan gigi yang baik. Komitmen berkelanjutan ini diwujudkan melalui partisipasi dan dukungan Pepsodent lewat penyelenggaraan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2016 yang akan diselenggarakan untuk ketujuh kali.

Head of Professional Relationship Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk Ratu Mirah Afifah mengatakan bahwa melalui BKGN ini Pepsodent mengingatkan pentingnya peran orang tua, terutama ibu untuk mengenal dan mengetahui bagaimana cara mencegah kebiasaan yang berakibat buruk pada kondisi kesehatan gigi dan mulut anak.

"Sejumlah kebiasaan yang sering dilakukan anak dan dianggap sepele dapat berpotensi menjadi kebiasaan buruk yang dapat memengaruhi kesehatan gigi dan mulut si kecil," katanya dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Ratu Mirah Afifah mengatakan Pepsodent senantiasa menekankan edukasi tentang kesehatan gigi dan mulut bisa didapat dengan berkunjung ke dokter gigi secara rutin tiap enam bulan sekali. Ia mengharapkan kehadiran BKGN dapat memberi manfaat ke para orang tua. Ditegaskan, sejumlah dokter gigi dan tenaga kesehatan yang ada di BKGN senantiasa siap menerima keluhan yang dialami ibu dalam merawat kesehatan gigi anak.

"Tiap tahunnya BKGN mampu menarik minat masyarakat untuk datang berkunjung melakukan konsultasi, penambalan sederhana yang tidak melibatkan perawatan syaraf gigi, pencabutan tanpa komplikasi gigi sulung atau gigi tetap, pembersihan karang gigi, dan perawatan pencegahan gigi berlubang dengan aplikasi fluoride atau fissure sealant," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pada tahun ini peresmian BKGN akan diselenggarakan di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (USU), Medan. BKGN 2016 akan dilaksanakan di 21 Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) di Indonesia, mulai dari 19 September hingga 28 November 2016 dengan penambahan FKG Universitas Brawijaya Malang.

"Kami berharap penyelenggaraan BKGN tahun ke tujuh kali ini bisa dirasakan oleh lebih banyak masyarakat yang tidak hanya ada di kota-kota besar, namun hingga ke pelosok daerah," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: