Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Aceh Raih Indonesia Banking Award 2016

Warta Ekonomi, Banda Aceh -

Bank Aceh, bank milik Pemerintah Aceh dan pemerintah daerah di Aceh meraih Indonesia Banking Award 2016 dari Pusat Data dan Analisa Tempo Media Grup bekerja sama dengan Lembaga Riset Indonesia Banking School Jakarta.

"Penghargaan diberikan untuk kategori bank yang memiliki kinerja keuangan sangat efisien untuk kelompok bank umum dengan aset Rp10 triliun hingga Rp30 triliun," kata Sekretaris Korporat Bank Aceh Amal Hasan di Banda Aceh, Kamis (8/9/2016).

Indonesia Banking Award 2016 tersebut diserahkan oleh Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat Nelson Tampubolon kepada Sekretaris Korporat Bank Aceh Amal Hasan atas nama Direktur Utama Bank Aceh Busra Abdullah.

"Perhargaan ini merupakan prestasi Bank Aceh yang akan mengonvensi sistem operasionalnya dari sistem konvensional ke sistem syariah dalam waktu dekat ini," kata Amal Hasan.

Amal Hasan menjelaskan penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian rasio efisiensi kinerja keuangan bank umum di seluruh Indonesia. Dan Bank Aceh meraih kategori The Most Efficient Bank.

Ia menyebutkan, metode penilaian dan riset serta kajian dilakukan berdasarkan beberapa kriteria. Di antaranya permodalan yaitu capital adequacy ratio (CAR).

Kemudian, kualitas aset yaitu NPL dan pertumbuhan kredit yang diberikan. Likuiditas yaitu loan to deposit ratio (LDR). Serta rentabilitas yaitu return on assets (ROA) dan efisiensi yaitu beban operasional dibandingkan dengan pendapatan operasional.

"Keberhasilan dalam mengelola kinerja keuangan bank secara efisien ini merupakan bukti pelaksanaan tata kelola manajemen Bank Aceh berjalan baik dan sesuai rencana yang telah ditetapkan," kata dia.

Amal Hasan mengatakan, penghargaan yang diraih tersebut merupakan buah karya yang dipersembahkan putra-putri terbaik Aceh yang secara bahu membahu menjalankan tugas mengelola bank milik masyarakat Aceh ini secara amanah.

"Kami terus berusaha mengoptimalkan kinerja Bank Aceh serta mampu berperan maksimal dalam membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kemajuan Bank Aceh," kata Amal Hasan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: