Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penjualan Semen Gresik Area Tasikmalaya Tembus 84 Ribu Ton

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Semen Gresik, salah satu anak usaha PT Semen Indonesia, mencatat penjualan semen di area Tasikmalaya yang meliputi Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran, menembus angka 84.165 ton pada periode Januari hingga Agustus 2016. Penjualan tersebut naik 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dengan capaian tersebut, Semen Gresik menguasai pangsa pasar sebesar 30 persen di area Tasikmalaya.

Kepala Departemen Penjualan Semen Gresik Bambang Djoko mengatakan pertumbuhan penjualan Semen Gresik di area Tasikmalaya tidak lepas dari dukungan distributor lokal yang senantiasa ikut membina jaringan pelanggan sampai end user.

"Hal ini otomatis akan menaikkan kepercayaan end user terhadap produk Semen Gresik sehingga penyerapan produk Semen Gresik di area ini terus meningkat," kata Bambang dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Adapun demi meningkatkan penjualan semen di area Tasikmalaya, Semen Gresik menggelar acara business gathering Semen Gresik 2016. Acara ini diselenggarakan di Gedung Asia Plaza, Tasikmalaya, Rabu (14/9/2016). Business gathering tahun ini dikemas berbeda dan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Perseroan senantiasa menelusuri kebutuhan distributor dan toko, salah satunya adalah bekal dalam berbisnis.

Perseroan menghadirkan tokoh motivator dan coach bisnis Indonesia, Tung Desem Waringin untuk memberikan sesi Business Inspiration. Selain itu, video inspirasi dari Hermawan Kertajaya dan Rhenald Kasali juga disiarkan untuk menambah semangat para mitra penjualan dalam berbisnis.

Acara yang dihadiri 1.200 orang ini dimeriahkan oleh penampilan penyanyi ibukota, Janeta Janet. Perseroan juga memberikan penghargaan best customer kepada 16 toko terbaik di wilayah Tasikmalaya. Selain itu, perseroan memberikan hadiah senilai ratusan juta rupiah dengan hadiah utama tiga unit sepeda motor serta doorprize berupa gadget dan alat-alat elektronik lainnya.

"Kami berharap program ini dapat memacu dan meningkatkan kontribusi para pemilik toko yang merupakan mitra utama penjualan bagi perusahaan karena selain berbagi hadiah kami juga mengundang para tokoh motivatior dan coach bisnis Indonesia untuk sharing ilmu-ilmu bisnis melalui seminar," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: