Portal Berita Ekonomi Selasa, 24 Oktober 2017

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Executive Brief
  • 11:08 WIB. Smartphone - 100 ribu Nokia 7 ludes dipesan di penjualan perdana.
  • 11:07 WIB. Apple - Steve Wozniak, pendiri Apple: Saya senang dengan iPhone 8 saya.
  • 10:43 WIB. Cristiano Ronaldo - Ronaldo sabet penghargaan 'FIFA Best Male Player Award' kalahkan Lionel Messi.
  • 09:37 WIB. DKI Jakarta - Dishub DKI siap terapkan janji Anies-Sandi.
  • 09:36 WIB. DKI Jakarta - Anies sebut sidak itu bukan menjebak.
  • 09:36 WIB. DKI Jakarta - Anies lakukan sidak ke kantor Kelurahan Cikini.
  • 09:35 WIB. Politik - Deddy Mizwar sebut hubungannya dengan Gerindra dalam keadaan baik.
  • 09:35 WIB. Densus Tipikor - Busyro ragu dengan Polri terkait Densus Tipikor.
  • 09:34 WIB. e-KTP - KPK serius selesaikan kasus megakorupsi e-KTP.
  • 09:33 WIB. Energi Listrik - Luhut tegaskan tidak ada revisi pada target 35.000 MW.
  • 09:32 WIB. Pilkada - Wiranto sebut Pilkada masih rawan konflik.
  • 09:26 WIB. Badai Lan - Diterjang Badai Lan, warga Jepang mengungsi.
  • 09:24 WIB. Korea Utara - Korea Utara dapat proyek jutaan dollar dari Afrika Selatan.
  • 09:23 WIB. Korea Utara - Seorang mahasiswi Korea Utara bernama Grace Jo lari ke AS demi hindari kebrutalan rezim Kim Jong-un.
  • 09:21 WIB. Jepang - Jepang lebih memilih jalur diplomasi hadapi krisis nuklir Korea Utara.

Merek-Merek Ini Jadi Yang Terpopuler

Foto Berita Merek-Merek Ini Jadi Yang Terpopuler
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -
Adaptif terhadap tren perilaku konsumen yang serba digital, memacu merek-merek di Indonesia untuk melek digital branding untuk tetap survive di era perubahan go digital.
 
Menjadi merek paling populer dan dicari di dunia Internet merupakan impian bagi pemilik dan pengelola merek. Terlebih, pengguna internet di Indonesia yang menyentuh angka 100 juta pengguna memaksa merek-merek di Indonesia untuk adaptasi terhadap tren perubahan perilaku konsumen dalam mengakses informasi kebutuhan produknya.
 
Tren perubahan ini menjadi fenomena yang wajib ditangkap secara serius oleh pengelola brand untuk tetap dapat meng-grab calon pelanggan melalui media digital atau internet untuk meningkatkan revenue perusahaan. 
 
"Keseriusan dan kecepatan brand membidik konsumen lewat online wajib dilakukan. Untuk mengukur capaian prestasi dalam membangun aktifitas brand, Tras N Co Research menggagas pengukuran popularitas merek di internet melalui ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2016," kata Tri Raharjo, Chairman Tras N Co Research, dalam keterangan resminya. 
 
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan tertinggi dan bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang telah berhasil membangun popularitas merek di era digital berdasarkan 3 para meter pendekatan yaitu Search Enggine Based (45%), Social Media Based (45%) dan Website Based (10%). 
 
"Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan suara netizen dalam mencari, membicarakan dan simbol kepercayaan dalam memilih merek atau produk, karena itu, saya menyarankan brand-brand di Indonesia untuk semakin intens dan serius melakukan digital branding untuk menjadi pilihan konsumen dan popular di Internet," tegas Tri Raharjo.
 
Indonesia Digital Popular Brand Award 2016,  merupakan simbol Popularitas dan Kepercayaan konsumen di Internet. Tentu, dengan menggunakan logo Indonesia Digital Popular Brand 2016, maka sebuah  brand akan mendapat kepercayaan konsumen di internet dari para netizen dalam memilih sebuah produk.
 
Indonesia Digital Popular Brand Award diberikan kepada merek-merek dari berbagai kategori produk tertentu yang memenuhi 2 kriteria:
 
Merek-merek yang memperoleh nilai popular minimal 10.000 google result dan minimal final index sebesar 10%. Merek-merek yang menurut hasil survey berada dalam posisi 3 peringkat teratas pada kategori produknya. 
 
Dua kriteria tersebut harus dipenuhi oleh sebuah merek agar berhak mendapat predikat Indonesia Digital Popular Brand Award 2016. "Dengan kriteria ini, dalam satu kategori tidak menutup kemungkinan terdapat lebih dari satu dan  maksimal 3 merek dalam satu kategori," ujar Alex Iskandar, selaku CEO IMFocus, yang juga sebagai partner survey Digital Popular Brand Award sekaligus sebagai Google Certified Partner.
 
Inilah Daftar Pemenang Penerima Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 (Fase-2).
 
1. PARAMOUNT LAND Kategori DEVELOPER PERUMAHAN
2. TESSA TISSUE Kategori TISSU
3. MPM RENT Kategori RENTAL MOBIL
4. OXONE  Kategori PISAU DAPUR
5. OXONE  Kategori PANCI RESTO
6. OXONE  Kategori JUICER
7. OXONE Kategori AIR COOLER
8. MY REPUBLIC Kategori INTERNET BERBAYAR
 9. BIR BINTANG Kategori BIR
 10. TERRY PALMER Kategori HANDUK
 11. MERAH PUTIH Kategori HANDUK
 12. YUASA Kategori AKI
 13. PHILIPS LIGHTING INDONESIA Kategori LAMPU HEMAT ENERGI
 14. GS ASTRA Kategori AKI
 15. ACER INDONESIA Kategori NETBOOK, LAPTOP, NOTEBOOK
 16. ELECTRONIC CITY Kategori SUPERMARKET ELEKTRONIK
 17. ELECTRONIC CITY Kategori ONLINE SHOP ELEKTRONIK
 18. HAAGEN-DAZS Kategori TOKO ES KRIM
 19. CIPUTRA Kategori DEVELOPER PERUMAHAN
 20. HANNOCHS Kategori LAMPU HEMAT ENERGI
 21. CONFIDENCE Kategori ADULT DIAPERS
 22. INSTO Kategori OBAT TETES MATA
 23. MY BABY Kategori MINYAK TELON
 24. VIDORAN Kategori SUSU BALITA
 25. REVLON Kategori CAT KUKU
 26. SOS ANTI BACTERIAL Kategori CAIRAN PEMBERSIH LANTAI
 27. AL QOLAM Kategori AL QURAN DIGITAL PEN
 28. PERTAMINA FASTRON Kategori OLI MOBIL
 29. GOOD DAY Kategori KOPI DALAM KEMASAN SIAP MINUM
 30. WOODS Kategori PERMEN PELEGA TENGGOROKAN
 31. KALPANAX Kategori OBAT ANTI JAMUR
 32. MOUNTEA Kategori TEH DALAM KEMASAN CUP
33. TEKIRO Kategori HAND TOOLS
34. TIKET.COM Kategori SITUS ONLINE BOOKING PESAWAT, KERETA & TRAVEL

Tag: brand

Penulis: ***

Editor: Annisa Nurfitriyani

Foto: Indianaexpress.com

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,625.67 3,589.31
British Pound GBP 1.00 17,969.80 17,787.37
China Yuan CNY 1.00 2,051.82 2,031.30
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,597.00 13,461.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,627.42 10,519.77
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,742.83 1,725.33
Dolar Singapura SGD 1.00 9,993.39 9,892.70
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,991.43 15,827.44
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,212.14 3,177.76
Yen Jepang JPY 100.00 11,997.71 11,874.56

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5950.026 20.477 563
2 Agriculture 1751.129 -2.958 18
3 Mining 1552.962 25.084 45
4 Basic Industry and Chemicals 640.078 5.136 68
5 Miscellanous Industry 1356.573 4.636 43
6 Consumer Goods 2515.806 9.475 45
7 Cons., Property & Real Estate 505.801 1.377 65
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1160.060 -0.919 58
9 Finance 1032.495 2.054 90
10 Trade & Service 916.336 3.244 131
No Code Prev Close Change %
1 ENRG 76 102 26 34.21
2 ZINC 575 715 140 24.35
3 RIMO 496 615 119 23.99
4 AKKU 51 62 11 21.57
5 BRMS 58 70 12 20.69
6 TRAM 152 183 31 20.39
7 IMAS 900 1,050 150 16.67
8 ALTO 358 410 52 14.53
9 BYAN 8,000 9,000 1,000 12.50
10 BUMI 212 236 24 11.32
No Code Prev Close Change %
1 MTWI 685 515 -170 -24.82
2 HOME 214 170 -44 -20.56
3 HDTX 390 312 -78 -20.00
4 FMII 540 454 -86 -15.93
5 MREI 4,500 3,860 -640 -14.22
6 INTD 420 366 -54 -12.86
7 MDKI 284 250 -34 -11.97
8 CANI 336 296 -40 -11.90
9 VICO 292 262 -30 -10.27
10 BRAM 7,775 7,000 -775 -9.97
No Code Prev Close Change %
1 TRAM 152 183 31 20.39
2 HOME 214 170 -44 -20.56
3 BUDI 98 96 -2 -2.04
4 BUMI 212 236 24 11.32
5 RIMO 496 615 119 23.99
6 TLKM 4,270 4,250 -20 -0.47
7 WIKA 1,900 1,990 90 4.74
8 PGAS 1,680 1,745 65 3.87
9 PBRX 500 494 -6 -1.20
10 LEAD 103 108 5 4.85

Recommended Reading