Portal Berita Ekonomi Kamis, 21 September 2017

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Executive Brief
  • 23:03 WIB. Thailand - Otoritas Thaildn penjarakan seorang biksu Budha karena kampanye anti-Islam.
  • 23:02 WIB. Myanmar - Otoritas India akan kirim bantuan senjata untuk militer Myanmar.
  • 23:00 WIB. Korea Utara - Donald Trump: AS akan berikan sanksi tambahan kepada Korea Utara.
  • 22:58 WIB. Iran - Hassan Rouhani: kesepakatan nuklir antara Iran dan Amerika Serikat tidak bisa direvisi.
  • 21:54 WIB. Startup - iQueue menawarkan paket antrean untuk satu jam sekitar 20 dolar singapura atau sekitar Rp193 ribu.
  • 21:53 WIB. Startup - iQueue mengaku telah memiliki 10 pengantre profesional yang bergabung di dalam timnya.
  • 21:52 WIB. Startup - iQueue menawarkan layanan untuk mengantre bagi para pelanggannya.
  • 21:46 WIB. Startup - Universitas Teknik Sepuluh November bangun ITS Worklink Space untuk dukung program pemerintah mengembangkan 1.000 start up.
  • 21:23 WIB. BBM - Komik online BBM tembus 30 juta pembaca tiap bulan.
  • 21:22 WIB. ALFI -¬†ALFI Sulselbar memperkirakan volume pengiriman barang melalui moda laut bakal mengalami penurunan.
  • 21:21 WIB. Ride Sharing - Uber diperiksa pemerintah AS terkait dugaan penyuapan di Asia.
  • 21:19 WIB. OS - Pengguna iOS 11 dapat mengunduh aplikasi dengan kapasitas yang lebih besar hingga 150MB melalui jaringan seluler.
  • 21:19 WIB. Gadget - HTC masih ingin merilis smartphone premium setelah diakuisisi Google.
  • 21:18 WIB. Wearable - Amazon dilaporkan tengah mengembangkan kacamata pintar (smart glasses) yang dibekali asisten virtual Alexa.
  • 21:18 WIB. Lion Air -¬†Lion Air Group memperluas jaringan dengan membuka rute Balikpapan-Medan.

Merek-Merek Ini Jadi Yang Terpopuler

Foto Berita Merek-Merek Ini Jadi Yang Terpopuler
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -
Adaptif terhadap tren perilaku konsumen yang serba digital, memacu merek-merek di Indonesia untuk melek digital branding untuk tetap survive di era perubahan go digital.
 
Menjadi merek paling populer dan dicari di dunia Internet merupakan impian bagi pemilik dan pengelola merek. Terlebih, pengguna internet di Indonesia yang menyentuh angka 100 juta pengguna memaksa merek-merek di Indonesia untuk adaptasi terhadap tren perubahan perilaku konsumen dalam mengakses informasi kebutuhan produknya.
 
Tren perubahan ini menjadi fenomena yang wajib ditangkap secara serius oleh pengelola brand untuk tetap dapat meng-grab calon pelanggan melalui media digital atau internet untuk meningkatkan revenue perusahaan. 
 
"Keseriusan dan kecepatan brand membidik konsumen lewat online wajib dilakukan. Untuk mengukur capaian prestasi dalam membangun aktifitas brand, Tras N Co Research menggagas pengukuran popularitas merek di internet melalui ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2016," kata Tri Raharjo, Chairman Tras N Co Research, dalam keterangan resminya. 
 
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan tertinggi dan bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang telah berhasil membangun popularitas merek di era digital berdasarkan 3 para meter pendekatan yaitu Search Enggine Based (45%), Social Media Based (45%) dan Website Based (10%). 
 
"Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan suara netizen dalam mencari, membicarakan dan simbol kepercayaan dalam memilih merek atau produk, karena itu, saya menyarankan brand-brand di Indonesia untuk semakin intens dan serius melakukan digital branding untuk menjadi pilihan konsumen dan popular di Internet," tegas Tri Raharjo.
 
Indonesia Digital Popular Brand Award 2016,  merupakan simbol Popularitas dan Kepercayaan konsumen di Internet. Tentu, dengan menggunakan logo Indonesia Digital Popular Brand 2016, maka sebuah  brand akan mendapat kepercayaan konsumen di internet dari para netizen dalam memilih sebuah produk.
 
Indonesia Digital Popular Brand Award diberikan kepada merek-merek dari berbagai kategori produk tertentu yang memenuhi 2 kriteria:
 
Merek-merek yang memperoleh nilai popular minimal 10.000 google result dan minimal final index sebesar 10%. Merek-merek yang menurut hasil survey berada dalam posisi 3 peringkat teratas pada kategori produknya. 
 
Dua kriteria tersebut harus dipenuhi oleh sebuah merek agar berhak mendapat predikat Indonesia Digital Popular Brand Award 2016. "Dengan kriteria ini, dalam satu kategori tidak menutup kemungkinan terdapat lebih dari satu dan  maksimal 3 merek dalam satu kategori," ujar Alex Iskandar, selaku CEO IMFocus, yang juga sebagai partner survey Digital Popular Brand Award sekaligus sebagai Google Certified Partner.
 
Inilah Daftar Pemenang Penerima Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 (Fase-2).
 
1. PARAMOUNT LAND Kategori DEVELOPER PERUMAHAN
2. TESSA TISSUE Kategori TISSU
3. MPM RENT Kategori RENTAL MOBIL
4. OXONE  Kategori PISAU DAPUR
5. OXONE  Kategori PANCI RESTO
6. OXONE  Kategori JUICER
7. OXONE Kategori AIR COOLER
8. MY REPUBLIC Kategori INTERNET BERBAYAR
 9. BIR BINTANG Kategori BIR
 10. TERRY PALMER Kategori HANDUK
 11. MERAH PUTIH Kategori HANDUK
 12. YUASA Kategori AKI
 13. PHILIPS LIGHTING INDONESIA Kategori LAMPU HEMAT ENERGI
 14. GS ASTRA Kategori AKI
 15. ACER INDONESIA Kategori NETBOOK, LAPTOP, NOTEBOOK
 16. ELECTRONIC CITY Kategori SUPERMARKET ELEKTRONIK
 17. ELECTRONIC CITY Kategori ONLINE SHOP ELEKTRONIK
 18. HAAGEN-DAZS Kategori TOKO ES KRIM
 19. CIPUTRA Kategori DEVELOPER PERUMAHAN
 20. HANNOCHS Kategori LAMPU HEMAT ENERGI
 21. CONFIDENCE Kategori ADULT DIAPERS
 22. INSTO Kategori OBAT TETES MATA
 23. MY BABY Kategori MINYAK TELON
 24. VIDORAN Kategori SUSU BALITA
 25. REVLON Kategori CAT KUKU
 26. SOS ANTI BACTERIAL Kategori CAIRAN PEMBERSIH LANTAI
 27. AL QOLAM Kategori AL QURAN DIGITAL PEN
 28. PERTAMINA FASTRON Kategori OLI MOBIL
 29. GOOD DAY Kategori KOPI DALAM KEMASAN SIAP MINUM
 30. WOODS Kategori PERMEN PELEGA TENGGOROKAN
 31. KALPANAX Kategori OBAT ANTI JAMUR
 32. MOUNTEA Kategori TEH DALAM KEMASAN CUP
33. TEKIRO Kategori HAND TOOLS
34. TIKET.COM Kategori SITUS ONLINE BOOKING PESAWAT, KERETA & TRAVEL

Tag: brand

Penulis: ***

Editor: Annisa Nurfitriyani

Foto: Indianaexpress.com

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,556.17 3,520.79
British Pound GBP 1.00 18,038.27 17,858.41
China Yuan CNY 1.00 2,030.76 2,010.66
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,336.00 13,204.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,694.14 10,585.65
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,708.91 1,691.93
Dolar Singapura SGD 1.00 9,910.82 9,806.89
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,024.54 15,860.64
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,182.06 3,148.31
Yen Jepang JPY 100.00 11,962.68 11,841.09

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 href="Download_Data/" />Download_Data/ - Mar
2 href="Market_Summary/" />Market_Summary/ - Mar
3 href="MockTestReporting/" />MockTestReporting/ - Feb
4 href="MockTestReportingDRC/" />MockTestReportingDRC/ - Jun
5 href="mock_isuite/" />mock_isuite/ - Dec
6 href="PSPNDC/" />PSPNDC/ - Mar
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10