Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laba MAP Naik Lima Kali Lipat di September 2016

Laba MAP Naik Lima Kali Lipat di September 2016 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), perusahaan ritel gaya hidup di Indonesia ini menyampaikan pencapaian pendapatan untuk sembilan bulan pertama 2016. Pendapatan bersih perusahaan meningkat sebesar 9,5 persen menjadi Rp 10,3 triliun dari Rp 9,4 triliun yang diraih pada periode yang sama di tahun 2015.

Laba usaha tumbuh sebesar 89 persen dari Rp 305 miliar menjadi Rp 577 miliar. Laba bersih untuk sembilan bulan pertama 2016 meningkat hingga lima kali lipat atau mencapai sebesar Rp 120 miliar dari Rp 20 milyar yang diraih pada periode yang sama di tahun 2015.

Di mana total aset yang dimiliki hingga akhur September 2016 mencapai Rp 564,70 miliar naik dari Rp 503,89 miliar diperiode yang sama tahun sebelumnya.

"Setelah hampir tiga tahun melakukan konsolidasi internal dan berbagai inisiatif transformasi, perusahaan kini dapat menuai keberhasilan dari Agenda Transformasi 2014-2016, termasuk inventory level yang telah kembali normal. Kami berharap dapat terus meningkatkan kinerja Perusahaan seiring dengan kondisi ekonomi makro Indonesia yang semakin membaik serta menguatnya nilai mata uang Rupiah," ujar Fetty Kwartati, Corporate Secretary MAP, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Selain itu Fetty menuturkan, melalui anak perusahaan MAP untuk Vietnam, pada bulan lalu perusahaan juga telah membuka gerai ZARA di Vietnam.

"Dengan populasi Vietnam yang mencapai lebih dari 94 juta jiwa, hal tersebut memberikan peluang yang sangat baik untuk pertumbuhan ZARA di negara tersebut," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: