Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Telkomsel, Huawei Luncurkan Y3 II LTE

Gandeng Telkomsel, Huawei Luncurkan Y3 II LTE Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Huawei semakin menikmati renyahnya bisnis smartphone di Indonesia. Untuk membidik pasar kelas menengah ke bawah, Huawei meluncurkan Y3 II LTE yang di-bundling dengan operator terbesar di Indonesia, Telkomsel.

Direktur Penjualan Huawei Device Indonesia Lo King Seng mengatakan smartphone tersebut dijual dengan harga sangat terjangkau Rp1.229.000. Keunggulan yang ditawarkan produk ini, memiliki layar 4,5 inci, 1GB Ram, 8 Rom, kamera belakang 5 MP, dan kamera depan 2 MP.

Smartphone ini juga memiliki fitur easy click yang merupakan fast akses aplikasi sering dipakai. Untuk menggunakannya dengan cara menekan tombol volume beberapa kali, misalkan double click untuk masuk ke kamera, atau yang aplikasi lainnya.

Melihat pasar kelas menengah ke bawah di Indonesia, lanjut Lo King Seng, saat ini 40% pengguna smartphone di Indonesia menggunakan produk dengan harga Rp 1-2 juta. Di tengah pasar tersebut, Huawei ingin hadir sebagai pilihan baru dengan menawarkan produk yang inovatif, canggih, dan layanan purnajual yang andal. Kerja sama dengan Telkomsel, menurutnya, akan memberikan keuntungan bagi masyarakat sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati kualitas 4G.

"Kami optimis dengan produk terbaru ini kami dapat meraup pasar low end dengan lebih baik dan mampu meningkatkan market share kami dengan target di atas sepuluh persen di akhir tahun ini," ujar Lo King Seng.

Country Director Huawei Indonesia Johnson Ma menambahkan kerja sama dengan Telkomsel akan semakin memudahkan Huawei dalam memasarkan produk terbarunya tersebut sebab Telkomsel sebagai operator terbesar dengan jangkauan yang laing luas di Indonesia, berarti pasar yang disasar semakin luas pula.

Huawei sendiri, lanjut Johnson, terus meningkatkan cakupan layanan layanan purnajual. Saat ini Huawei telah memiliki 5.000 outlet, 38 service center, dan 350 service point. Menurutnya, dalam mengeluarkan produk, Huawei bukan hanya memberikan kemampuan masyarakat untuk terhubung tapi juga berkualitas.

Sementara itu, Head of Product Management Telkomsel Basuki Ebtayani mengatakan Telkomsel dan Huawei sudah lama menjalin kerja sama. Ia mengatakan bahwa saat ini fokus Telkomsel sedang fokus pada pengembangan 4G LTE.

Menurutnya, dari pengguna smartphone saat ini yang menggunakan Telkomsel cukup tinggi. Dan sebagian dari mereka pengguna smartphohe Huawei cukup tinggi. Dari bulan ke bulan penggunanya juga mengalami pertumbuhan signifikan, terutama di 4 bulan terakhir pertumbuan antara 8% menjadi 9%.

"Dengan kerja sama ini Telkomsel memberikan keuntungan 12 GB dan 3000 menit dan SMS selama enam bulan," tutup Basuki.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: