Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Bisnis, Vivo Gandeng Ritel Erafone

Tingkatkan Bisnis, Vivo Gandeng Ritel Erafone Kredit Foto: Leli Nurhidayah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Vivo mengangkat bisnisnya di Indonesia ke tingkat lanjut dengan menjalin kemitraan bersama jaringan ritel ponsel, Erafone. Dengan kemitraan yang baru terbentuk ini, Vivo berharap mendapatkan pijakan yang lebih kuat dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Kesepakatan kerja sama antara Vivo dan Erafone ditandatangani hari ini di Kempinski Hotel, Jakarta. Setelah kesepakatan ini, ponsel Vivo secara resmi tersedia di sekitar 90 gerai Erafone di seluruh Indonesia.

CEO PT Vivo Mobile Indonesia James Wei mengatakan Erafone telah memiliki segudang pengalaman dalam mendistribusikan ponsel premium di seluruh Indonesia.

"Kerja sama ini bukan sekedar untuk mendistribusikan lebih banyak produk bagi Indonesia, tetapi, kami bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai apa yang diinginkan konsumen di Indonesia," katanya di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Vivo menilai Indonesia sebagai salah satu negara yang penting bagi strategi marketingnya karena pertumbuhan pasar smartphone Indonesia terus menunjukkan peningkatan. Jumlah pengguna ponsel pintar di Indonesia diharapkan akan terus tumbuh, seiring pertumbuhan ekonomi dan dengan peningkatan penetrasi internet di Indonesia khususnya di kalangan muda.

Sejauh ini, Vivo telah berinvestasi dalam manufaktur di dalam negeri, ekspansi jaringan distribusi yang mandiri dan kampanye komunikasi yang cukup agresif bersama brand ambassador-nya, Agnes Monica. Kemitraan antara Vivo dan Erafone akan menandai tahap lanjutan dari proses branding yang dilakukan Vivo di Indonesia.

Setelah negosiasi formal sejak enam bulan lalu, kedua belah pihak akhirnya mencapai kesepakatan di Oktober 2016 ini. Erafone mulai menjual produk Vivo di akhir Oktober 2016. Vivo berbagi nilai dan target sasar yang mirip dengan Erafone. Kerja sama dengan Erafone ini diyakini akan mampu mendorong ketersediaan Vivo di pasar Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Erajaya Retail Jeremy Sim mengungkapkan, "Erafone optimis, dengan spesifikasi produk yang berkualitas dan harga yang kompetitif dari Vivo, konsumen akan mempertimbangkan ponsel Vivo untuk dibeli. Saat ini sudah tersedia tiga seri dari Vivo yaitu Vivo Y51, Vivo Y55 danVivo V3 di 90 gerai Erafone yang tersebar di 11 kota se-Indonesia."

Selanjutnya, Vivo Indonesia akan meningkatkan investasi marketing, menyediakan produk-produk yang lebih kompetitif, layanan yang lebih baik dan mengintensifikasikan promosi melalui berbagai media.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: