Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wuih, 84 Persen Pengguna Puas Belanja di Elevenia

Wuih, 84 Persen Pengguna Puas Belanja di Elevenia Kredit Foto: Leli Nurhidayah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Semenjak meluncur pada Maret 2014 elevenia selalu melakukan riset mengenai tingkat kepuasan pelanggan (customer satisfaction) sebagai bentuk kesungguhan elevenia untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan bagi customer.

Sampai dengan kuartal ke-3 tahun ini tingkat kepuasan pelanggan elevenia secara keseluruhan mencapai sebesar 84%. Tiga ?layanan teratas yang paling diunggulkan adalah produk, promosi, dan pengiriman.

CMO elevenia Madeleine Ong de Guzman mengatakan salah satu nilai perusahaan ini adalah happiness, yakni semua pihak yang bergabung di elevenia harus merasa bahagia, baik itu karena produk yang mereka beli, pengalaman berjualannya, ataupun pekerjaan yang mereka jalani.

"Karena jika mereka bahagia, maka kami pun akan merasakan hal yang sama. Untuk itu, dengan menyelenggarakan survei kepuasan, kami bisa memahami letak kekuatan kami serta layanan apa yang perlu ditingkatkan agar membuat semua pihak lebih bahagia lagi," katanya dalam keterangan di Jakarta, Senin (14/11/2016).

Dalam menyelenggarakan riset kepuasan pelanggan ini, elevenia dibantu oleh Ipsos sebuah lembaga riset independen yang melakukan riset pasar sehingga penyelenggaraannya bisa objektif dan sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

Riset dilakukan secara kuantitatif menggunakan metodologi Computer-Assisted Telephone Interview (CATI), dengan total sampel sebanyak 1000 responden, yang terdiri dari buyer elevenia di seluruh Indonesia. Hasil riset menunjukkan bahwa responden yang berusia 15 - 34 tahun cenderung memberikan kontribusi tingkat kepuasan yang lebih tinggi di hampir semua atribut yang dievaluasi.

Research Director Ipsos, Digo Alanda mengatakan pihaknya melaksanakan riset ini untuk mendengarkan masukan dari konsumen secara langsung.

"Dengan demikian elevenia bisa serius meningkatkan pelayanannya demi memberikan pelayanan yang terbaik," ujarnya.

Digo juga menambahkan bahwa hasil yang didapat adalah 84% buyer menemukan pengalaman luar biasa terhadap perilaku belanja online mereka di elevenia. Dari hasil yang cukup tinggi ini, elevenia diharapkan terus meningkatkan pelayanannya agar tetap bisa membuat pelanggannya senang?melalui inovasi dan program-program terobosan yang baru.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: