Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Memperkuat Branding dalam Organisasi Perusahaan

Memperkuat Branding dalam Organisasi Perusahaan Kredit Foto: Leli Nurhidayah
Warta Ekonomi, Jakarta -

PPM Manajemen kembali menggelar acara tahunan Human Capital Forum (HC Forum) di Auditorium PPM Manajemen. HC Forum kali ini merupakan penutup dari rangkaian sebelumnya di Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Undergraduate Program Director Eva Hotnaidah mengatakan bahwa pada saat ini persaingan perusahaan dalam menarik hati talenta berkualitas tak terelakkan. Tak hanya berkompetisi mendapatkan talenta terbaik, imbuhnya, namun juga dalam mengelola dan mempertahankan talenta yang telah didapat melalui program pengembangan karyawan kerap menjadi kompetisi.

Mengangkat tema Employe Value Proposition, dalam HC Forum dijelaskan?employer branding didefinisikan sebagai upaya stratejik yang dilakukan organisasi dengan tujuan mengomunikasikan pada karyawan saat ini maupun mendatang tentang organisasi tersebut sebagai tempat terbaik untuk bekerja.

"Untuk meningkatkan daya tarik, maka brand yang dikomunikasikan harus menunjukkan keunikan atau pembeda dari organisasi pesaing dalam hal lingkungan atau penawaran kerja," katanya di Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Head of Sales Academy Indosat Ooredoo Tito Dipokusumo mengatakan brand menjadi sangat penting dalam membentuk citra atau image.

"Brand juga mempengaruhi keputusan sesorang. Faktanya, selain pembeda produk, brand dewasa ini berkembang membawa persepsi tertentu dalam pikiran seseorang," katanya.

Tiga langkah employer branding yang dibahas dalam HC Forum, pertama menetapkan EVP (employe value proposition) yang diwujudkan dalam brand. Kedua, lakukan pemasaran eksternal dengan mengkomunikasikan EVP pada karyawan masa depan, lembaga perekrutan dan lainnya. Ketiga, lakukan pemasaran internal dengan menghadirkan pesan brand dalam organisasi, dan jadikan sebagai budaya.

"Bagaimana setiap divisi faham EVP itu apa. Kita harus mengcreate pemahaman mereka, yang paling penting kolaborasi dari setiap fungsi yang efektif," pungkas Tito.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: