Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Konvoi Sticar, Aplikasi Inovatif Iklan Luar Ruangan

Konvoi Sticar, Aplikasi Inovatif Iklan Luar Ruangan Kredit Foto: Sticar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sticar, sebuah perusahaan start up (rintisan) teknologi, menggelar soft launching?berupa konvoi pengemudi di seputaran jalan Jakarta dengan target jalan protokol yang berlangsung tanggal 30 November 2016, dengan tujuan mengenalkan Sticar kepada publik khususnya di Jakarta.

Sticar memiliki ide untuk menjadi alternatif media periklanan luar ruang yang inovatif, aman, terukur, dan bermanfaat. Dengan ?memasukkan aspek teknologi digital ke dalam media periklanan luar ruang tradisional, Sticar mengajak pemilik kendaraan roda empat mengubah mobilnya menjadi billboard berjalan.

Chief Executive Officer (CEO) Sticar, Gede Rio, mengatakan bahwa setiap pengemudi yang bergabung ke Sticar, mobilnya akan dipasangi iklan suatu brand/produk; iklan itu dikelola oleh Sticar. Maka, pengemudi mendapatkan uang ?yang dari setiap kilometer yang ia tempuh. ?Di situ, Sticar punya teknologi pengukuran dan tracking yang real time,? Kata Rio Kemarin.?

Dengan teknologi itu, Sticar berupaya menjawab kebutuhan pengiklan untuk mengukur efektivitas kampanye iklan yang sedang berjalan. Sebab, bersama Sticar, pengiklan dengan mudah mengukur dan mengelola kampanye iklan yang terintegrasi online dengan pengemudi di jalanan.

Media periklanan luar ruangan merupakan salah satu media yang diletakkan di luar ruangan, yang saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, yang bertujuan menyampaikan pesan promosi suatu produk atau jasa. Dunia periklanan luar ruang di Indonesia saat ini sudah berkembang sangat pesat. Itu sedari media periklanan luar ruang tradisional seperti banner, papan reklame, mobil branding, iklan pada badan kereta dan bus, maupun media periklanan media luar ruang yang berbentuk digital seperti video tron.

?Hadirnya Sticar beserta teknologi pengukuran dan tracking itu, menjadi inovasi media periklanan luar ruang di Indonesia,? kata Rio lagi.

Sticar adalah sebagai sebuah perusahaan teknologi periklanan luar ruang yang baru berdiri ingin mengenalkan diri lebih jauh tentang produknya. Pengenalan ini tertuju ke masyarakat luas atau perusahaan yang ingin mengiklankan produk/brand.

?Selain pengenalan kepada masyarakat, soft launching berupa konvoi ini kami maksudkan menjadi sarana silaturahmi kepada pengemudi yang menjadi Mitra Sticar,? ujar Rio.

Selain menawarkan inovasi beriklan, Sticar yang digawangi oleh anak-anak muda, ingin menjadi solusi atas keterbatasan pilihan media luar ruang di Indonesia. Sticar juga ingin memberi warna baru bagi dunia periklanan ?digital.?

Rio mengatakan ?bahwa, dengan demikian, Sticar ?menjadi salah satu pionir model bisnis car-branding advertising di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: