Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Nilai Kontrak Baru Suarez dengan Barcelona Hingga 2021

Ini Nilai Kontrak Baru Suarez dengan Barcelona Hingga 2021 Kredit Foto: Reuters/Juan Medina
Warta Ekonomi, Barcelona -

Penyerang tajam Luis Suarez telah menyepakati kontrak baru dengan Barcelona sampai 2021, demikian diumumkan klub juara Spanyol pada Kamis.

Pemain internasional Uruguay itu akan meneken kontrak baru, yang akan mengikatnya di klub sampai ia berusia 34 tahun dan mengandung klausa rilis senilai 200 juta euro pada Jumat.

Suarez telah mencetak 97 gol dari 116 pertandingan untuk Barcelona sejak direkrut dari Liverpool pada 2014 dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 81 juta euro, dan telah mengoleksi delapan trofi utama.

Ia mengukir 40 gol di liga musim lalu, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di Spanyol dan membuat dirinya mendapatkan penghargaan Sepatu Emas untuk penyerang tersubur di lima liga papan atas Eropa.

"Saya merasakan kegembiraan penuh karena saya berada di tempat yang saya inginkan," kata Suarez pada Kamis.

"Ini sekarang sudah resmi. Saya tidak pernah meletakkan rintangan apapun dalam perjalanan pembaruan (kontrak) ini. Saya tidak akan pernah kehilangan ambisi dan antusiasme saya untuk memenangi trofi-trofi dan mencetak gol demi gol." Perpanjangan kontrak Suarez terjadi dua bulan setelah mitranya di lini depan Neymar meneken kontrak baru dengan Barcelona, sehingga Lionel Messi menjadi satu-satunya anggota trio "MSN" yang belum menandatangani kontrak baru dengan klub.

Suarez mengatakan ia berharap Messi, yang kontraknya akan habis pada 2018, akan mengikuti jejaknya, meski ia berkata bahwa pemain Argentina itu akan mengambil keputusannya sendiri.

"Pembaruan (kontrak) saya tidak ada kaitannya dengan Neymar atau Messi. Leo adalah legenda dan ia tahu apa yang harus ia lakukan dan putuskan," tambah Suarez.

"Sebagai rekan setim, saya dapat membantunya namun Leo sudah cukup dewasa untuk menentukan sendiri. Kami adalah teman dan kami memiliki hubungan yang bagus, namun ia sudah dewasa dan ia harus mengambil keputusan itu." (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: