Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2017, META Anggarkan Capex Hingga Rp900 Miliar

2017, META Anggarkan Capex Hingga Rp900 Miliar Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Nusantara Infrastructure Tbk (MeTA) pada tahun 2017 mendatang akan mengalokasikan dana?belanja modal (capital expendicture/capex), sebesar Rp900 miliar. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan capex tahun 2016 yang hanya sebesar Rp 600 miliar. Hal ini?disampaikan oleh?President Chief Operating Officer META, Danni Hasan, di Jakarta, Kamis (15/12/2016).?

"Sumber dana capex berasal dari kas equity kita 30 persen dan sisanya pinjaman perbankan (70 persen)," ujarnya.
Ia mengungkapkan, dana capex akan digunakan perseroan untuk mengbangkan bisnis di bidang telekomunikasi dengan menggelontorkan dana Rp400 miliar. Sementara bisnis penyediaan air bersih sekitar Rp150 miliar rupiah, dan bisnis energi yang total proyeknya sekitar Rp 340-350 miliar.

Danni menjelaskan, struktur permodalan Perseroan selalu menggunakan kombinasi antara utang dan ekuitas. Pada kuartal III-2016, Perseroan menambahkan ekuitas pada menara telekomunikasi yang totalnya mencapai 187 miliar rupiah. Sisanya berasal dari pinjaman perbankan sekitar 90 juta rupiah.

Perseroan berharap, pada tahun depan bisnis tol road bisa memberikan kontribusi 58 persen, penyediaan air bersih 5 persen, sisanya berasal dari menara telekomunikasi sekitar 37 persen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rahmat Patutie

Advertisement

Bagikan Artikel: