Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Strategi Yang Akan Dilakukan Bank MAYORA Di 2017

Ini Strategi Yang Akan Dilakukan Bank MAYORA Di 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hingga kuartal III 2016, Bank MAYORA berhasil membukukan kinerja positif dengan pencapaian laba sebesar Rp 41,47 miliar atau tumbuh 37,34% dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. Sementara perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) berhasil menembus angka Rp 3,78 trilyun dari Rp 3,68 trilyun di kuartal III tahun 2015. total aset Bank MAYORA mencapai Rp 5,07 trilyun, naik 6,42%. Hal ini disampaikan oleh Irfanto Oeij, Direktur Utama Bank MAYORA , Selasa (27/12).

Irfanto yang didamping oleh Yoewanty Dirgantoro, Division Head of Corpcomm & QM, dan Slamet Riyadi, Dept. Head of Corporate Planning menjelaskan, tahun 2016 merupakan tahun yang berat. Walau pertumbuhan bisnis Bank MAYORA kuartal III year-on-year (y-o-y) di mana pertumbuhan total pinjiman sebesar 12,60% menjadi Rp 3,39 triliun dengan rasio non performing loan (NPL Nett) sebesar 1,74% . ?kondisi seperti ini tentu tidak cukup bagus,? ujarnya.

?Di Desember 2016 pertumbuhan? kredit kita malahan nimus (y-o-y), kredit kita mengalami penurunan, namun demikian laba tetap stabil, kemungkinan angkanya hampir sama.Memang kami bukan meningkatakn kredit namun meningkatkan laba, laba kita perkirakan menjadi Rp74 miliar. naik dari tahun lalu yang bekisar Rp60 miliar, atau tumbuh sekitara 20 %.

Sepanjang tahun 2016, menurut Irfanto, Bank MAYORA tetap melakukan ekspansi berupa pembukaan cabang baru yaitu KCP Galuh Mas, Karawang dan Kantor Kas Pasar Kebon Kembang, Bogor. Selain itu juga jumlah ATM hingga kuartal III terus mengalami penambahan menjadi 39 unit dan total EDC mencapai 1,687 unit.

?Tahun 2017, kami prediksi belum bagus namun kami harus tumbuh, strategi kami adalah masuk ke daerah di mana ritelnya masih bagus dan akan melakukan sinergi dengan Grup MAYORA. Kita akan ekspansi ke Ambon pada bulan Januari, di sana kita sudah ada tempat dan sudah dapat izin OJK untuk laku pandai. Outlet atau distributor dari Grup MAYORA akan kita jadikan agen laku pandai. Target kami kurang lebih 5000 agen laku pandai tahun ini yang tersebar di Lampung, Surabaya, Bandung, dan Ambon.

Dalam rangka mempermudah layanan transaksi untuk nasabah, dan meningkatkan daya saing di industri perbankan, pada kuartal II tahun 2017, Bank MAYORA akan meluncurkaninternet banking dan layanan wealth management dengan target 300 nasabah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: