Portal Berita Ekonomi Minggu, 24 Juni 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 17:46 WIB. Samsung - Prototipe Galaxy S10 punya desain nyaris tanpa bezel.
  • 17:46 WIB. Xiaomi  - Notch Xiaomi Redmi 6 Pro bakal bisa dinonaktifkan.
  • 17:45 WIB. Facebook - Facebook Messenger bakal bisa otomatis terjemahkan pesan.
  • 16:20 WIB. Aswata - Asuransi Wahana Tata membukukan pendapatan premi tumbuh 1% menjadi Rp510 miliar per April 2018.
  • 16:19 WIB. Aswata - Asuransi Wahana Tata menargetkan lini usaha rangka kapal tumbuh 10% pada 2018.
  • 16:18 WIB. Aswata - Asuransi Wahana Tata mencatatkan lini usaha rangka kapal tumbuh 5%-7% pada kuartal I-2018.
  • 16:17 WIB. IPO - Xiaomi menargetkan penghimpunan dana US$6 miliar dengan melakukan IPO di Bursa Hong Kong.
  • 16:16 WIB. Air Asia - Air Asia optimistis target penumpang 100.000 kursi sepanjang musim mudik 2018 dapat tercapai.
  • 15:08 WIB. WhatsApp - WhatsApp bakal hadirkan fitur pembayaran mobile.
  • 14:36 WIB. IGTV - Instagram meluncurkan aplikasi video streaming bernama IGTV.
  • 13:14 WIB. LTV - BI mengatakan aturan mengenai LTV masih akan dibahas dalam RDG bulan Juni 2018.
  • 12:40 WIB. Polri - Polri mencatat tingkat kecelakaan lalu lintas turun sebesar 30% selama arus mudik Lebaran 2018.
  • 12:38 WIB. BBNI - BNI optimistis transaksi kartu kredit akan tumbuh positif pada tahun 2018.
  • 12:21 WIB. Tol - Asosiasi Perusahaan Truk Indonesia mendesak pemerintah mengimplementasikan tarif integrasi tol JORR.
  • 12:20 WIB. Bali - Pemprov Bali akan merealisasikan keinginan Presiden Jokowi untuk mengadakan pawai kesenian saat IMF-WB 2018.

SHARP Perkenalkan Slogan baru ‘Be Original’, Siap Tingkatkan Market Share

Foto Berita SHARP Perkenalkan Slogan baru  ‘Be Original’, Siap Tingkatkan Market Share
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Penurunan daya beli masyarakat dalam beberapa tahun belakangan ini tidak berpengaruh signifikan pada penjualan PT SHARP Electronics Indonesia (Sharp). Justru hasil penjualanya sepanjang tahun 2016 mengalami peningkatan dibanding tahun 2015 dan menunjukan adanya pertumbuhan market share menjadi 19,6 % untuk seluruh total kategori. Hal ini disampaikan oleh Fumihiro Irie, President Director PT SHARP Electronics Indonesia di Jakarata, Rabu (25/01)

Pada bulan April 2016, SHARP berhasil memproduksi 15 Juta unit lemari es, lalu pada bulan Oktober 2016 SHARP berhasil mencapai angka 20 Juta unit TV, dilanjutkan dengan pencapaian 5 Juta unit mesin cuci pada bulan Desember 2016. “Kami tidak bisa mencapai semua ini  tanpa dukungan dari pelanggan setia kami di  seluruh Indonesia,” ujar ucap Fumihiro Irie

Di tahun 2017 SHARP membuat strategi pemasaran baru guna meningkatkan hasil penjualan dan market share. Salah satunya adalah dengan menggarap lebih serius pasar perdagangan elektronik (e-commerce). “Saat ini SHARP telah menjalin beberapa kerjasama dengan beberapa toko online di Indonesia.

“Selama tahun 2016, penjualan melalui kanal ini memberikan kontribusi sebesar 1-2 %. Seiring pertumbuhan perdagangan online yang berkembang pesat, bahkan tahun ini diperkirakan  akan tumbuh sebesar 122% menjadi peluang yang cukup menggiurkan untuk digarap. SHARP pun akan membuat produk – produk yang berbeda untuk membedakan pasar offline dan online hingga masing-masing kanal akan memiliki kelebihan untuk ditawarkan kepada konsumen”, jelas Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia.

2017 ini SHARP telah menargetkan pencapaian penjualan untuk beberapa kategori produk;

kategori peralatan rumah tangga ( Home Appliances ) ditaragetkan penjualan sebesar 107 % dibanding tahun sebelumnya;

produk LED TV, SHARP menargetkan penjualan sebesar 165 % dengan target sebesar 1,5 juta unit LED TV selama 1 tahun. Di tahun 2017 SHARP sudah memiliki tambahan line-up produk hingga mampu menaikan pangsa pasar dan menduduki peringkat pertama untuk kategori LED TV.

Guna meningkatkan nilai mereknya dan memberikan nuansa baru akan perusahaan,  SHARP meluncurkan slogan ‘Be Original’.  Slogan ini menjadi pendorong perusahaan untuk menjadi merek global yang inspiratif. ‘Be Original’ akan tampil dalam kampanye merek global SHARP di masa yang akan datang dan berfungsi sebagai komitmen baru perusahaan untuk konsumen setianya di seluruh dunia.

“Di bawah struktur  manajemen baru, SHARP akan terus meningkatkan kinerja dan mengembangkan bisnisnya sampai dengan lebih dari 100 tahun ke depan tanpa melupakan akar sejarah pendiriannya. Slogan ‘Be Original.’ di anggap mampu mewakili sejarah SHARP dan menjadi tonggak sejarah bagi kebangkitan SHARP yang baru”, ungkap Haruhiko Sano, General Manager Brand Strategy Group, PT SHARP Electronics Indonesia.

Tag: PT Sharp Electronics Indonesia, home appliances

Penulis/Editor: Sufri Yuliardi

Foto: Sufri Yuliardi

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,696.31 3,659.41
British Pound GBP 1.00 19,128.17 18,933.64
China Yuan CNY 1.00 2,184.84 2,163.09
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,863.00 13,725.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,792.35 10,678.05
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,768.01 1,750.35
Dolar Singapura SGD 1.00 10,519.01 10,406.40
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,058.42 16,887.24
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,539.19 3,501.28
Yen Jepang JPY 100.00 12,991.28 12,855.94

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5821.812 -0.521 587
2 Agriculture 1482.909 -8.990 19
3 Mining 1961.047 9.274 44
4 Basic Industry and Chemicals 792.719 -10.247 70
5 Miscellanous Industry 1192.511 -9.581 45
6 Consumer Goods 2334.240 -6.620 45
7 Cons., Property & Real Estate 448.980 -1.710 65
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1024.955 -10.483 65
9 Finance 1028.501 16.045 93
10 Trade & Service 878.674 -10.182 141
No Code Prev Close Change %
1 JKSW 89 120 31 34.83
2 SWAT 424 530 106 25.00
3 KPAL 326 406 80 24.54
4 BTON 254 316 62 24.41
5 SONA 2,710 3,290 580 21.40
6 CSIS 1,150 1,390 240 20.87
7 DSSA 21,000 25,200 4,200 20.00
8 PTIS 316 376 60 18.99
9 CITA 1,150 1,350 200 17.39
10 TGRA 426 498 72 16.90
No Code Prev Close Change %
1 SDMU 167 116 -51 -30.54
2 BBRM 63 52 -11 -17.46
3 MFMI 775 640 -135 -17.42
4 DNAR 310 260 -50 -16.13
5 KPIG 1,405 1,200 -205 -14.59
6 JKON 540 472 -68 -12.59
7 LEAD 107 94 -13 -12.15
8 CMPP 338 300 -38 -11.24
9 NELY 132 118 -14 -10.61
10 GLOB 278 250 -28 -10.07
No Code Prev Close Change %
1 SWAT 424 530 106 25.00
2 ERAA 2,660 2,980 320 12.03
3 BBRI 2,910 2,980 70 2.41
4 KREN 760 750 -10 -1.32
5 BMTR 570 540 -30 -5.26
6 INKP 20,025 19,250 -775 -3.87
7 BBCA 21,150 21,925 775 3.66
8 ADRO 2,010 1,930 -80 -3.98
9 BBTN 2,800 2,690 -110 -3.93
10 TLKM 3,610 3,580 -30 -0.83