Portal Berita Ekonomi Jum'at, 22 September 2017

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Executive Brief
  • 23:17 WIB. Turki - Otoritas Turki akan buka pusat perdagangan di New York, AS.
  • 23:16 WIB. Israel - Palestina ajukan bukti kejahatan perang Israel ke ICC.
  • 23:13 WIB. Rodrigo Duterte - Duterte perintahkan kepolisian Filipina agar tembak mati anaknya jika memang terlibat narkoba.
  • 23:10 WIB. Kamboja - Rusia-Kamboja sepakati kerja sama dalam bidang nuklir.
  • 23:09 WIB. Yaman - WHO: 700.000 orang terkenan wabah kolera di Yaman.
  • 23:08 WIB. UNICEF - Galatasaray gandeng UNICEF bantu soal hak anak.
  • 23:06 WIB. Rusia - Moskow: AS ingin bekerjasama dengan Rusia di Afghanistan.
  • 23:05 WIB. Donald Trump - Hassan Rouhani: pidato trump di Sidang Umum PBB absurd dan penuh dengan kebencian.
  • 23:03 WIB. Thailand - Otoritas Thailand penjarakan seorang biksu Budha karena kampanye anti-Islam.
  • 23:02 WIB. Myanmar - Otoritas India akan kirim bantuan senjata untuk militer Myanmar.
  • 23:00 WIB. Korea Utara - Donald Trump: AS akan berikan sanksi tambahan kepada Korea Utara.
  • 22:58 WIB. Iran - Hassan Rouhani: kesepakatan nuklir antara Iran dan Amerika Serikat tidak bisa direvisi.
  • 21:54 WIB. Startup - iQueue menawarkan paket antrean untuk satu jam sekitar 20 dolar singapura atau sekitar Rp193 ribu.
  • 21:53 WIB. Startup - iQueue mengaku telah memiliki 10 pengantre profesional yang bergabung di dalam timnya.
  • 21:52 WIB. Startup - iQueue menawarkan layanan untuk mengantre bagi para pelanggannya.

SHARP Perkenalkan Slogan baru ‘Be Original’, Siap Tingkatkan Market Share

Foto Berita SHARP Perkenalkan Slogan baru  ‘Be Original’, Siap Tingkatkan Market Share
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Penurunan daya beli masyarakat dalam beberapa tahun belakangan ini tidak berpengaruh signifikan pada penjualan PT SHARP Electronics Indonesia (Sharp). Justru hasil penjualanya sepanjang tahun 2016 mengalami peningkatan dibanding tahun 2015 dan menunjukan adanya pertumbuhan market share menjadi 19,6 % untuk seluruh total kategori. Hal ini disampaikan oleh Fumihiro Irie, President Director PT SHARP Electronics Indonesia di Jakarata, Rabu (25/01)

Pada bulan April 2016, SHARP berhasil memproduksi 15 Juta unit lemari es, lalu pada bulan Oktober 2016 SHARP berhasil mencapai angka 20 Juta unit TV, dilanjutkan dengan pencapaian 5 Juta unit mesin cuci pada bulan Desember 2016. “Kami tidak bisa mencapai semua ini  tanpa dukungan dari pelanggan setia kami di  seluruh Indonesia,” ujar ucap Fumihiro Irie

Di tahun 2017 SHARP membuat strategi pemasaran baru guna meningkatkan hasil penjualan dan market share. Salah satunya adalah dengan menggarap lebih serius pasar perdagangan elektronik (e-commerce). “Saat ini SHARP telah menjalin beberapa kerjasama dengan beberapa toko online di Indonesia.

“Selama tahun 2016, penjualan melalui kanal ini memberikan kontribusi sebesar 1-2 %. Seiring pertumbuhan perdagangan online yang berkembang pesat, bahkan tahun ini diperkirakan  akan tumbuh sebesar 122% menjadi peluang yang cukup menggiurkan untuk digarap. SHARP pun akan membuat produk – produk yang berbeda untuk membedakan pasar offline dan online hingga masing-masing kanal akan memiliki kelebihan untuk ditawarkan kepada konsumen”, jelas Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia.

2017 ini SHARP telah menargetkan pencapaian penjualan untuk beberapa kategori produk;

kategori peralatan rumah tangga ( Home Appliances ) ditaragetkan penjualan sebesar 107 % dibanding tahun sebelumnya;

produk LED TV, SHARP menargetkan penjualan sebesar 165 % dengan target sebesar 1,5 juta unit LED TV selama 1 tahun. Di tahun 2017 SHARP sudah memiliki tambahan line-up produk hingga mampu menaikan pangsa pasar dan menduduki peringkat pertama untuk kategori LED TV.

Guna meningkatkan nilai mereknya dan memberikan nuansa baru akan perusahaan,  SHARP meluncurkan slogan ‘Be Original’.  Slogan ini menjadi pendorong perusahaan untuk menjadi merek global yang inspiratif. ‘Be Original’ akan tampil dalam kampanye merek global SHARP di masa yang akan datang dan berfungsi sebagai komitmen baru perusahaan untuk konsumen setianya di seluruh dunia.

“Di bawah struktur  manajemen baru, SHARP akan terus meningkatkan kinerja dan mengembangkan bisnisnya sampai dengan lebih dari 100 tahun ke depan tanpa melupakan akar sejarah pendiriannya. Slogan ‘Be Original.’ di anggap mampu mewakili sejarah SHARP dan menjadi tonggak sejarah bagi kebangkitan SHARP yang baru”, ungkap Haruhiko Sano, General Manager Brand Strategy Group, PT SHARP Electronics Indonesia.

Tag: PT Sharp Electronics Indonesia, home appliances

Penulis/Editor: Sufri Yuliardi

Foto: Sufri Yuliardi

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,556.17 3,520.79
British Pound GBP 1.00 18,038.27 17,858.41
China Yuan CNY 1.00 2,030.76 2,010.66
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,336.00 13,204.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,694.14 10,585.65
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,708.91 1,691.93
Dolar Singapura SGD 1.00 9,910.82 9,806.89
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,024.54 15,860.64
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,182.06 3,148.31
Yen Jepang JPY 100.00 11,962.68 11,841.09

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 href="Download_Data/" />Download_Data/ - Mar
2 href="Market_Summary/" />Market_Summary/ - Mar
3 href="MockTestReporting/" />MockTestReporting/ - Feb
4 href="MockTestReportingDRC/" />MockTestReportingDRC/ - Jun
5 href="mock_isuite/" />mock_isuite/ - Dec
6 href="PSPNDC/" />PSPNDC/ - Mar
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10