Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PBRX Terbitkan Notes dengan Bunga 7,625%

PBRX Terbitkan Notes dengan Bunga 7,625% Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pan Brothers Tbk (PBRX) melalui entitas anak yakni PB International B.V. (PBI), menerbitkan surat utang (notes) sebesar US$200 juta. Dalam penerbitan notes ini perseroan menetapkan bunga sebesar 7,625 persen.

Dalam keterangan yang dikeluarkan perseroan, notes ini dicatatkan di bursa Singapura pada 27 Januari 2017 di mana tangal jatuh tempo notes ini 26 Januari 2026.

Perseroan mengungkapkan notes tersebut memperoleh peringkat B dari Fitch dan B1 dari Moodys serta A(idn) dari Fitch Ratings Indonesia.

Notes ini dijamin dengan jaminan perusahaan yang diberikan perseroan dan anak-anak perseroan, yaitu PT Apparelindo Mitra Andalan, PT Apparelindo Prima Sentosa, PT Berkah Indo Garment, PT Eco Laundry Hijau Indonesia, PT Eco Smart Garmetn Indonesia, PT Hollit International, dan PT Mitra Busana Sentosa.

Ada juga PT Ocean Asia Industry, PT Prima Cosmic Screen Graphics, PT Pancaprima Ekabrothers, PT Prima Kreasi Gemilang, PT Prima Sejati Sejahtera, PT Teodore Pan Garmindo, PT Victory Pan Multitex, Continent 8, Cosmic Gear, dan PT Apparel Pte Ltd.

Notes ini juga diterbitkan untuk mendukung pengembangan usaha dan pembayaran pinjaman jangka panjang serta utang bank perseroan melalui PBI. Adapun, total pinjaman jangka panjang perseroan mencapai US$164,63 juta yang akan jatuh tempo pada tahun 2018 dan 2020. Perseroan juga memiliki utang bank di mana pada tanggal 30 September utang tersebut mencapai US$12,33 juta.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: