Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dana Kelolaan Allianz Meningkat 17% di 2016

Dana Kelolaan Allianz Meningkat 17% di 2016 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Allianz Indonesia pada tahun 2016 berhasil mencatatkan hasil yang positif atas pengelolaan dana investasi (fund) polis unit link para nasabahnya. Tercatat, dana kelolaan Allianz Indonesia di 2016 meningkat jadi lebih dari Rp 30,8 triliun atau naik sebesar 17%

Head of Investment Allianz Indonesia Made Daryanti mengatakan, keberhasilan ini turut dipengaruhi oleh kinerja pasar yang optimis sepanjang tahun 2016.

Kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2016 antara lain banyak dipengaruhi oleh kepercayaan masyarakat pada pemerintah, khususnya terkait kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo. Salah satunya adalah program Tax Amnesty yang sejak pertama kalinya kebijakan ini diterapkan memberikan sentimen positif bagi pasar modal Indonesia.

Meskipun pasar sempat mengalami koreksi pada kuartal empat 2016 akibat ?Trump Effect?, kinerja fund Allianz tetap menunjukkan hasil yang baik. Hal ini karena strategi portfolio investasi produk unit link didasari pada prinsip kehati-hatian.

"Bagaimanapun juga, produk asuransi jiwa unit link harus mengedepankan sisi perlindungan finansial bagi nasabah, karena hal ini yang merupakan manfaat utama dari produk asuransi. Strategi Investasi yang kami terapkan selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian dengan tetap memperhatikan pergerakan pasar yang dinamis,? ujar Made Daryanti di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Dengan total fund yang dikelola Allianz Indonesia sebanyak 56 fund, hampir seluruh fund unggulan menunjukkan hasil yang positif. Beberapa fund yang paling banyak dipilih oleh nasabah sepanjang 2016, adalah SmartLink Rupiah Equity Fund dengan dana kelolaan Rp 8,4 triliun, SmartLink Rupiah Balanced Fund dengan dana kelolaan Rp 2,4 triliun dan SmartLink Rupiah Fixed Income Fund dengan dana kelolaan sebesar Rp 989 miliar.

?Kami memahami bahwa investasi merupakan bagian dari perencanaan keuangan nasabah Allianz. Dengan mengandalkan pengalaman dan kemampuan Allianz, khususnya dalam bidang pengelolaan dana, kami senantiasa berupaya memberikan return yang optimal bagi nasabah Allianz agar dapat mewujudkan rencana masa depannya,? tutup Made Daryanti.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: