Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Outstanding Kartu Kredit MNC Bank Capai Rp250 Miliar di 2016

Outstanding Kartu Kredit MNC Bank Capai Rp250 Miliar di 2016 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank MNC Internasional Tbk mengaku telah berhasil menyalurkan pembiayaan lewat kartu kredit sebesar Rp250 miliar di 2016. Capaian ini didapatkan dari sekitar 80 ribu pengguna kartu kredit per Desember tahun lalu.

Consumer Lending Business Head MNC Bank Budy Setiawan mengatakan porsi pendapatan dari bisnis kartu kredit masih berimbang, yakni sekitar 50% pendapatan diperoleh dari fee based income dan 50% tersisa dari revolving (penyaluran kredit dari kartu kredit). MNC Bank sendiri baru memulai bisnis ini sejak 2015 lalu.

"Pendapatannya masih berimbang karena kita juga baru mulai," katanya di Jakarta, akhir pekan lalu.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa pada tahun ini perseroan menargetkan pertumbuhan pemegang kartu kredit MNC Bank menjadi 200 ribu dan diproyeksikan akan menembus 500 ribu pengguna dalam tiga tahun mendatang. Dari porsi tersebut, sebanyak 60% pengguna kartu akan dipenuhi oleh pengguna kartu kredit Mastercard.

Sebagai catatan, sepanjang tahun ini Bank MNC Internasional membidik angka penyaluran kredit bertumbuh 15% menjadi Rp9,08 triliun.

Presiden Direktur Bank MNC International Benny Purnomo mengatakan perseroan akan tetap fokus pada penyaluran kredit di sektor konsumer dan ritel yang didukung oleh penyaluran kredit di sektor korporasi. Segmen kartu kredit sendiri berada di bawah instrumen kredit konsumer.

Penambahan jumlah pengguna kartu kredit dengan sendirinya bakal mengerek pendapatan kartu kredit yang pada ujungnya berimbas pada pendapatan kredit konsumer.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: